Rabu, 18 September 2019


10 Ribu Personel Ditargetkan Punya Rumah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 96
10 Ribu Personel Ditargetkan Punya Rumah

SOSIALISASI – Kodam XII/TPR menggelar sosialisasi program rumah melalui Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Angkatan Darat (AD) di Aula Kodam XII/TPR Jl Mayor Alianyang Kubu Raya, Kamis (9/5).

KUBU RAYA, SP - Dalam upaya menyejahterakan anggota TNI Angkatan Darat (AD) agar memiliki rumah tempat tinggal, Pangdam XII/TPR, Mayjend TNI Herman Asaribab bersama Dirut Tabungan Wajib Perumahan (TWP) AD, Mayjen TNI Sudirman dan Direktur PT Miari Mustakim Jaya, H Busiri menyosialisasikan program melalui TWP AD di Aula Kodam XII/TPR Jl Mayor Alianyang Kubu Raya, Kamis (9/5).

Dalam sambutanya Dirut TWP, Mayjen TNI Sudirman mengatakan, TWP sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola. 

“Dana TWP tersebut dapat juga diambil untuk keperluan yang lain, sebagai tabungan apabila para anggota menjelang pensiun nanti,” ungkapnya.

Mayjend Sudirman mengatakan, ini adalah program Kasad dalam mengelola dana tabungan prajurit yang setiap bulan dipotong, tujuannya untuk kesejahteraan prajurit di bidang perumahan.

Mayjend Sudirman mengatakan, pihaknya menargetkan hingga tahun 2019 harus bisa mencapai 10 ribu personel TNI yang memiliki rumah.

Sesuai Instruksi Kasad No ST/1010/2019 tentang sosialisasi kepemilikan rumah bagi anggota yang memiliki masa pengabdian mulai 0-10 tahun yang belum memiliki rumah wajib mengambil Program KPR.

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Herman Asaribab berharap, program ini bisa bermanfaat, sehingga saat memasuki masa pensiun nanti anggota TNI tidak ada lagi yang tidak mempunyai rumah tinggal.

“Dengan program ini ke depan tidak ada lagi TNI yang pensiun tidak punya rumah tempat tinggal, karena kita sudah fasilitasi dengan program ini,” ungkap Pangdam.

Sosialisasi kepemilikan rumah ini juga dihadiri direktur PT Miari Mustakim  Jaya, H Busiri sebagai Pengembang Perumahan yang bekerjasama dengan TWP AD di wilayah Kodam XII/TPR.

Busiri mengatakan dirinya menyambut baik program kepemilikan rumah TNI ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi target dari Mabes TNI AD dalam penyediaan perumahan bagi TNI.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan sudah siapkan 2 ribu unit rumah yang sudah kita mulai dari tahun 2014 dan hingga saat ini sudah lebih dari 200 unit yang diambil oleh prajurit TNI,” jelas Busiri.

Busiri mengatakan, ada beberapa lokasi yang disiapkan guna memenuhi kebutuhan perumahan yang sesuai dengan ketentuan Dirut TWP AD, di antaranya terletak di Jalan Trans Kalimantan, Jalan Raya Desa Durian dan Jalan Ampera Raya Sungai Ambawang Kubu Raya. (jek/bah)

Melinda Tertarik

Salah satu peserta Sosialisasi Serda (Kowad) Melinda Layolanda tertarik dengan program yang diluncurkan TWP AD dan PT Miari Mustakim Jaya. Sebagai Anggota TNI Angkatan Darat yang juga putri asal Sekadau Kalimantan Barat ini, berharap di usia dua tahun pengabdianya di TNI AD bisa segera memiliki rumah sendiri.

“Saya baru sekitar dua tahun menjadi tentara, tentu saya berkeinginan memiliki rumah sendiri. Rasanya dengan program TWB dan kepemilikan rumah ini memungkinkan saya membelinya,” ujar Melinda.

Walaupun demikian, Melinda mengatakan masih akan berkonsultasi dengan orangtuanya dulu mengingat tugas seorang tentara seperti dirinya mesti siap berpindah tugas ke seluruh wilayah di Indonesia. (jek/bah)