Selasa, 17 September 2019


Panasonic Buka Showroom Fan Ventilasi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 140
Panasonic Buka Showroom Fan Ventilasi

PERESMIAN - Bupati Kubu Raya, Muda Hendrawan dan jajaran manajemen Panasonic yang hadir meresmikan showroom fan ventilasi dan tata udara di Jalan Husein Hamzah, Pal V, Kubu Raya. Ist

KUBU RAYA, SP - Panasonic meluncurkan produk beserta Showroom Fan Ventilasi dan Tata Udara di Jalan Husein Hamzah, Pal V, Kubu Raya, Jumat (10/5) lalu. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Panasonic dalam meningkatkan kualitas udara untuk kesehatan dan kehidupan lebih baik di Indonesia. 

Showroom yang diresmikan langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan beserta jajaran PT Panasonic Gobel Indonesia itu merupakan bentuk kerja sama dengan PT Mitra Skala Inti (MSI). 

Produk tata udara dalam ruangan tersebut antara lain Ceiling Mount Ventilating Fan, Air Curtain, High Pressure Ventilating Fan, dan Cabinet Fan.

"Showroom ini untuk mengenalkan produk ventilasi Panasonic ke masyarakat Pontianak dan sekitarnya, khususnya produk impor. Selama ini yang dikenal adalah produk lokal," ujar Project Sales Life Solutions Product PT Panasonic Gobel Indonesia, Fadly Rahman.

Fadly berharap, pembukaan showroom tersebut bisa meningkatkan penjualan produk Fan Ventilasi dari Panasonic.
 
"Peluang pasar sangat besar. Dibanding tahun lalu dengan sekarang ini, kita merencanakan peningkatan penjualan mencapai 20 persen. Sementara itu, ditambah produk impor kita optimis sampai 60 persen," tutur Fadly. 

Selain itu, kata dia, produk Fan Ventilasi ini menyasar segmen pasar, baik perumahan maupun gedung-gedung. 

"Kalau yang lokal itu langsung ke rumah-rumah. Sementara yang impor menyasar project-project terutama gedung," terangnya.

PT Panasonic Gobel dan PT MSI bekerja sama sejak 2017 lalu dalam hal penjualan, distrubusi, dan layanan produk impor Fan Ventilasi dengan cakupan jaringan di seluruh Indonesia. Sementara di Kalbar, PT MSI menunjuk PT Borneo Tata Udara untuk penjualan dan pelayanan. 

Menurutnya, berdasarkan data WHO, kualitas udara yang buruk di dalam ruangan diduga menjadi penyebab utama meningkatnya penyebaran penyakit menular dan kematian di negara-negara berkembang. 

"Oleh karena itu, perlu adanya tata udara yang baik sebagai salah satu solusi kondisi tersebut," ucapPresiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu dalam keterangan persnya. 

Seigo menyebutkan, Panasonic yang berkiprah selama 59 tahun di Indonesia terus berupaya menghadirkan teknologi udara yang baik bagi kehidupan masyarakat. 

"Sebagai implementasi dari visi perusahaan, A Better Life, A Better World," pungkasnya. (jee/lha)

Berharap Buka Lapangan Usaha

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Hendrawan yang hadir dalam peresmian, menyambut baik kehadiran showroom tersebut karena dapat memberikan pengenalan dan edukasi tentang udara dan kualitasnya kepada masyarakat.

"Hadirnya showroom ini juga bisa membuka lapangan usaha bagi masyarakat sekitar. Kami mengucapkan selamat peresmian dan sukses selalu," ucapnya. (jee/lha)