Letkol Pom Suharto Jabat Dansatpomau Lanud Supadio

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 297

Letkol Pom Suharto Jabat Dansatpomau Lanud Supadio
Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus (tengah) bersama Dansatpomau Lanud Supadio yang baru, Letkol Pom Suharto (kiri) dan Dansatpomau yang lama, Letkol Pom Hary M. Ambon (kanan) usai Sertijab di Graha Teddy Kustari (GTK), Kamis (16/5/2019).
KUBU RAYA, SP - Tongkat Komando Komandan Satuan Polisi Milter Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Supadio, resmi berpindah tangan. Hal ini ditandai dengan adanya Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Pom Hary M. Ambon, S.H., M.Si, kepada Letkol Pom Suharto, M.Han.

Sertijab dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI PalitoSitorus, S.IP., M.M, di Graha Teddy Kustari (GTK), Kamis (16/5/2019). Kegiatan tersebut dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat), para Kepala Seksi (Kasi), Perwira, Bintara, dan Tamtama di Lanud Supadio. Hadir pula Ketua PIA Ardya Garini Cabang 19/D.I dan jajaran pengurus lainnya.  
 
Danlanud Supadio mengatakan, alih tugas dan jabatan di TNI AU merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Tujuanmua untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi, serta mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien.

"Ali tugas sudah sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan situasi serta kondisi tugas di Lanud Supadio. Tentunya ini juga menjadi salah satu hal yang mesti dilakukan," kata Marsma TNI Palito. 

Oleh karena itu, lanjut Danlanud, pergantian pejabat baru diharapkan dapat membawa suasana kerja yang baru, sekaligus menjadikan organisasi akan lebih dinamis, dalam meningkatkan daya guna dan hasil guna, untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI AU. Menurutnya, tugas dan tanggung jawab jabatan Dansatpomau, sangat penting sekali, karena Satpomau merupakan pelaksana operasional Danlanud.

"Yang bertugas menyelenggarakan tugas fungsi kepolisian militer dan pembinaan terhadap operasional kepolisian militer di satuannya,” kata Danlanud.

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI Palito menyampaikan terima kasih dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pom Hary M. Ambon, yang telah bekerja keras dan dedikasi yang tinggi, sehingga tugas pokok Satpomau Lanud Supadio selama ini dapat terlaksana dengan baik. 

“Kepada Letkol Pom Suharto, sejak saat ini resmi menjabat Dansatpomau dan selamat bertugas serta kembangkan terus prestasi yang telah diperlihatkan pejabat sebelumnya terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan disiplin dan tata tertib dilingkungan Lanud Supadio,” tutur Marsma TNI Palito.

Sebelum menjabat Dansatpomau Lanud Supadio, Letkol Pom Suharto yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2001 adalah Dantimrikning Satrikning Puspomau. Sementara Letkol Pom Hary M. Ambon, akan menempati jabatan baru, sebagai Kasubditwalprot Ditgartib Puspomau, Jakarta.

Usai pelaksanaan Sertijab Dansatpomau, dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-19/D.I Satpomau, dari Ny Hary M. Ambon kepada Ny Suharto, yang pimpin Ketua PIA AG Lanud Supadio, Ny Palito Sitorus, di Mako Satpomau Lanud Supadio. (mul/*)