Ratusan Warga Padati Pasar Murah Paskhas 465

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 333

Ratusan Warga Padati Pasar Murah Paskhas 465
Pasar murah Paskhas 456.
KUBU RAYA, SP - Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu berbondong-bondong membeli sembako pada pasar murah yang digelar Batalyon Komando 465 Paskhas bekerja sama dengan Pemkab Kubu Raya, di halaman Masjid Awaludin, Bandara Supadio, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, pada kegiatan Paskhas Ramadan Fair, Jumat (17/5).

Wakil Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas, Mayor Pasukan Doni Herryanto mengatakan, pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Batalyon Komando 465 Paskhas terhadap masyarakat sekitar, khususnya pada bulan Ramadan. 

"Selain itu kegiatan ini juga bentuk silaturahmi antara masyarakat sekitar dengan Batalyon Komando 465 Paskhas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, dapat membantu kebutuhan masyarakat sekitar, dan dapat meringankan kebutuhan mereka saat ini," kata Doni Herryanto. 

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga anggota TNI Angkatan Udara khususnya Batalyon Komando 465 Paskhas di wilayah Lanud Supadio serta masyarakat sekitar menjelang Hari Raya Idulfitri. 
 
"Paket sembako yang dijual tentu lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya," ujarnya.

Adapun paket sembako yang dijual, diantaranya, paket satu Rp35 ribu meliputi 15 butir telur ayam, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng rose brand. Paket dua sembako, meliputi 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng rose brand. 

Ketua Panitia Syiar Ramadan Masjid Awaludin, Ferry Irawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Paskhas. Adanya bazar Ramadan ini sangat membantu masyarakat ke bawah untuk bisa mendapatkan paket murah. 

"Kami berharap ke depan jumlah paket bisa bertambah agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat membeli paket murah ini," kata Ferry.

Kegiatan ini tentu juga dapat menambah hubungan kekeluargaan dan pendekatan antara masyarakat dengan pihak TNI AU.

"Sukses selalu untuk Paskhas dan jajarannya," ujar Ferry Irawan.
 
Seorang warga, Yuni (38) mengaku senang dengan adanya pasar murah ini, mengingat harga sembako sudah mulai mengalami kenaikan.

"Semakin dekat lebaran (Idulfitri) harga sembako semakin mahal, pasar murah ini tentu sangat membantu kami," ujar Yuni.

Yuni mengharapkan, pasar murah semacam ini dapat dilaksanakan kembali, bukan hanya dari Paskhas saja melainkan dapat dilakukan oleh pihak-pihak lain juga. 

Dalam gelaran ini, Selain acara pasar murah ada juga kegiatan lomba melukis anak-anak dan merias. Hadir dalam acara ini, Wakil Komandan Batalyon, Komando 465 Paskhas Mayor Pasukan, Doni Herryanto yang mewakili Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas Jhoni Imanuel L yang saat ini sedang dinas luar, para perwira dan anggota Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas, Ketua PIA Ardya Garini Ranting 02-4G. IV Yon 465 Paskhas Ny Jhoni Imanuel L dan anggota Pia Ardya Garini Gabungan Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. (jek)