Salurkan Sembako Bantu Anak Yatim Piatu

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 71

Salurkan Sembako Bantu Anak Yatim Piatu
BAGIKAN SEMBAKO – Anggota komunitas kicau mania, JSF membagikan paket sembako ke sejumlah panti asuhan di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, kemarin.
Komunitas kicau mania, Joker Single Fighter (JSF) menyambangi empat yayasan panti asuhan yang berlokasi di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Sabtu (18/5). Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, komunitas yang berdiri 11 Maret 2016 lalu ini melaksanakan agenda rutin bakti sosial yakni menyalurkan bantuan bahan-bahan sembako.
 
Adapun empat yayasan panti asuhan tersebut di antaranya adalah Panti Asuhan Al Haq di Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Panti Asuhan Ahmad Yani Putra di Gang Kurnia, Jalan Alianyang, Panti Asuhan Al Amin di Komplek Arikarya Indah 3 Jalan Danau Sentarum serta Panti Asuhan Al Hidayah di Jalan Prof dr Hamka.
 
Ketua Komunitas Kincau Mania JSF, Wahyu Eka Prasetya menjelaskan penyaluran bantuan ini berangkat dari kepedulian anggota komunitasnya terhadap masyarakat yang kurang mampu, terutama anak-anak yatim piatu yang tinggal di yayasan panti asuhan. 
 
"Ya sudah sewajarnya kita membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama anak-anak yatim piatu yang wajib kita santuni,” ungkapnya.
 
Selain itu, dijelaskan dia kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan anniversary JSF yang ketiga featuring Polresta Pontianak. 

"Jadi, 10 Maret kemarin kira merayakan ulang tahun komunitas kita (JSF) bersama Polresta Pontianak. Kegiatannya masih berjalan sampai sekarang," ungkapnya. 
 
Diketahui, saluran bantuan ini merupakan hasil iuran yang dikumpulkan oleh seluruh anggotanya, khusus untuk melaksanakan kegiatan tahunan bakti sosial ini. 

Kata Wahyu, meskipun usia komunitas kincau mania JSF ini masih kuda, namun layaknya sebuah komunitas semestinya harus memberikan sumbangsih terhadap sesama yang benar-benar membutuhkan. (suria mamansyah/bah)