Kodam XII/Tpr Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial Berupa Donor Darah di Halaman Masjid Nurul Ikhlas

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 59

Kodam XII/Tpr Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial Berupa Donor Darah di Halaman Masjid Nurul Ikhlas
Kodam XII/Tanjungpura, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak, melaksanakan donor darah, di halaman Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Senin (20/5/19).
KUBU RAYA, SP - Kodam XII/Tanjungpura, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak, melaksanakan donor darah, di halaman Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Senin (20/5/19).  

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, serta sebagai bentuk kepedulian sosial  dari seluruh Anggota Kodam XII/Tpr terhadap masyarakat sekitar dalam merespon kebutuhan darah yang terus meningkat.  

Menurut Wakil Asisten Personel (Waapers) Kasdam XII/Tpr, Letkol Arm Suhono, bhakti sosial donor darah ini dilaksanakan guna mendukung kebutuhan darah di PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah akan menyelamatkan nyawa atau jiwa seseorang.   

"Bhakti sosial donor darah ini sebagai bentuk  kegiatan Teritorial agar selalu dekat dengan masyarakat, untuk menciptakan stabilitas keamanan serta jiwa solidaritas terhadap sesama mahluk ciptaan Allah SWT," ujar Waaspers.  

Lebih lanjut Waaspers Kasdam XII/Tpr menambahkan, bhakti sosial donor darah yang di laksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan. Selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat kesehatan bagi si pendonor.  

Tujuan donor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya, tegas Waaspers.  

Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.  

"Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan," pungkas Waaspers. (mul/*)