Pemkab Kubu Raya Gelar Seni Budaya dan Pameran untuk Bersatu Melangkah Meretas Kemandirian Mengejar Kebahagiaan Rakyat

Kubu Raya

Editor Mul Dibaca : 209

Pemkab Kubu Raya Gelar Seni Budaya dan Pameran untuk Bersatu Melangkah Meretas Kemandirian Mengejar Kebahagiaan Rakyat
Ketua Panitia HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, yang juga menjabat sebagai Sekda Kubu Raya, Gelar Seni Budaya dan Pameran sebagai bagian dari peringatan HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya.
KUBU RAYA, SP - Pagelaran Seni Budaya dan Pameran Pemkab Kubu Raya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kabupaten Kubu Raya, resmi digelar. Peresmian dibuka oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Minggu (7/7/2019) di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.  

Acara ini akan digelar hingga 10 hari ke depan, tepatnya hingga 17 Juli 2019. Pembukaan diiringi dengan berbagai penampilan kesenian dari 6 entitas besar di Kabupaten Kubu Raya, di antaranya Melayu, Dayak, Tionghoa, Madura, Jawa, dan Bugis.  

Kegiatan pembukaan tetap berlangsung meriah, meski disambut rintik hujan pada awal kegiatan. Menurut Ketua Panitia HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, yang juga menjabat sebagai Sekda Kubu Raya, sebagai bagian dari peringatan HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya.  

"Mengangkat tema "Dengan Semangat HUT Kubu Raya ke-12, Mari Bersatu Melangkah Meretas Kemandirian Mengejar Kebahagiaan Rakyat". Tema ini menjadi motivasi seluruh masyarakat Kubu Raya untuk semakin sejahtera," kata Yusran.


Selain itu, kata Yusran, kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kubu Raya. Dengan berbagai elemen masyarakat, Kabupaten Kubu Raya, lanjut Yusran, akan terus membangun mewujudkan masyarakat yang bahagia.

"Hadir dalam rangkaian kegiatan ini kita, dari semua pihak. Dalam pagelaran budaya, dari multi etnis, pawai budaya juga tampil. Ini menunjukkan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kubu Raya selama ini terjaga," tuturnya.


Yusran menjelaskan, kegiatan tersebut dipusatkan di halaman kantor Bupati Kubu Raya, mulai tanggal 7-17 Juli 2019.  Baik  pameran dengan melibatkan berbagai produk unggul daerah, dan UKM. Dengan tujuan untuk meningkatkan berbagai produk unggulan daerah.  

"Karena produk daerah memberikan kontribusi paling besar di Kabupaten Kubu Raya. Ada juga jalan santai, olahraga, berbagai macam kegiatan, kemudian juga ada tarian daerah dengan harapannya seluruh masyarakat bisa bahagia di hari ulang tahun Kubu Raya ini," ujar Yusran.  

Sekda berharap dari semua pihak dapat bersama-sama bersatu merasakan kebahagiaan tersebut. Dan dengan kerjasama tersebut dapat melakukan percepatan pembangunan di kabupaten Kubu Raya.  

Pada puncaknya pada 17 Juli, akan diadakan pula upacara dan akan dilakukan penyerahan sertifikasi tanah yang berhasil diselesaikan oleh kabupaten Kubu Raya baik itu untuk lokasi-lokasi trans maupun program lainnya.  

"Kemudian juga ada pemilihan pegawai teladan. Insyaallah dalam beberapa hari kedepan dapat segera diumumkan. Kita juga tidak melupakan tokoh masyarakat, tokoh agama, kita yang dari awal membangun Kubu Raya ini. Kita juga akan mengadakan anjangsana dan ziarah," pungkas Yusran. (*)