TK Angkasa Terbuka untuk Semua Warga

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 60

TK Angkasa Terbuka untuk Semua Warga
SAMBUT MURID - Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio, Imelda Palito Sitorus menyambut murid baru di TK Angkasa Lanud Supadio, Senin (15/7).
Hari pertama tahun ajaran pendidikan 2019/2020, Senin (15/7) menjadi saat yang tidak akan dilupakan oleh para peserta didik, termasuk bagi para peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio.  

Para peserta didik baru yang datang ke sekolah didampingi orangtua atau walinya, mendapat sambutan kehormatan dari Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio, Imelda Palito Sitorus, beserta pengurus dan para guru TK Angkasa.  

Usai upacara bendera, dilanjutkan penerimaan peserta didik baru, yang ditandai pemasangan topi kepada dua perwakilan secara simbolis oleh Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio. Saat penyematan, perwakilan peserta didik tampak bahagia dan bangga.

”Selaku pengurus Yasarini Cabang Lanud Supadio, kami mengucapkan selamat datang kepada murid-murid TK Angkasa dan Kelompok Bermain,” ujar Ny Imelda Palito Sitorus.

Ketua Yasarini Lanud Supadio juga berterima kasih kepada segenap orangtua atau wali murid, yang telah mempercayakan TK Angkasa sebagai tempat pendidikan putra-putrinya.

“Saya berharap, agar selama mengikuti pelajaran di sekolah, anak-anak patuh terhadap guru, rajin belajar, sayangi teman, dan patuhi aturan-aturan yang berlaku di sekolah TK Angkasa,” ujarnya.

Usai upacara penerimaan peserta didik baru, Danlanud Supadio didampingi oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio berkesempatan meninjau satu per satu keadaan ruang kelas dan proses belajar mengajar di TK Angkasa.

TK  Angkasa  Lanud Supadio merupakan sekolah Taman Kanak-kanak yang berada di bawah binaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Supadio. Sekolah ini tidak hanya menerima peserta didik dari kalangan keluarga besar Lanud Supadio, namun juga anak-anak dari kalangan masyarakat di sekitar Lanud.

Salah satu orangtua peserta didik, Sunarti menyatakan bahwa ia menitipkan pendidikan anak di tingkat awal, karena melihat kiprah dan prestasi TK Angkasa Lanud Supadio. Ia pun tidak ragu untuk menyekolahkan anaknya tersebut.
“Walau di lingkungan TNI, tetapi banyak juga anak-anak dari warga sipil yang bersekolah di sini. Sekolahnya bersih, bagus, dan punya pendidik yang terbaik,” papar Sunarti. (aep mulyanto)

Komentar