Berikan Bimbel Gratis untuk Anak-Anak Desa Pasak

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 57

Berikan Bimbel Gratis untuk Anak-Anak Desa Pasak
FOTO BERSAMA – Mahasiswa Kelompok 31 KKL IAIN Pontianak 2019 foto bersama peserta Bimbel gratis di Desa Pasak, Parit Bugis, Kabupaten Kubu Raya.
Kelompok 31 Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2019 menghadirkan kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis untuk anak-anak Desa Pasak, Parit Bugis, Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan Bimbel gratis itu dilaksanakan di Surau Nurul Huda desa setempat.
“Selama KKL berlangsung kegiatan Bimbel gratis ini diinisiasi sebagai upaya pemberdayaan pendidikan,” ujar Anggota Kelompok 31 KKL IAIN Pontianak, Liansyah, Senin (5/8).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Bimbel membantu anak–anak untuk mempercepat  proses pembelajaran.
“Teman-teman kelompok KKL 31 juga cukup antusias untuk mengajar walaupun dari berbagai program studi yang berbeda,” kata dia.


Program  tersebut merupakan sebuah terobosan mengingat sebelumnya belum pernah ada Bimbel yang mengajar secara intensif. Walaupun masa KKL 40 hari, tapi anggota KKL 31 akan memberikan yang terbaik. Anak-anak pun cukup antusias dan hari ke hari semakin bertambah. 

“Bimbel dilaksanakan rutin setiap Jumat hingga Rabu pukul 18.30 sampai pukul 20.15 WIB,” ujarnya. 
Anak-anak yang berpartisipasi mulai dari jenjang pendidikan SD, MI, SMP, MTs. Rinciannya, 20 anak SD dan MI dan 15 anak SMP dan MTS.

Sadi, tokoh masyarakat setempat sangat mendukung kegiatan Bimbel tersebut.
“Dengan adanya mahasiswa IAIN Pontianak diharapkan mampu memberikan warna baru proses pengajaran. Kita yakin mahasiswa KKL pasti punya ilmu yang dapat dibagi kepada siswa,” jelasnya. (ant/bah)

Komentar