Ny Imelda Palito Sitorus Bangga Borong Tiga Piala

Kubu Raya

Editor Mul Dibaca : 184

Ny Imelda Palito Sitorus Bangga Borong Tiga Piala
Ketua Pengurus Cabang Yasarini Lanud Supadio, Ny Imelda Palito Sitorus (tengah) bersama dua pengurus lainnya, saat menerima hadiah pada Peringatan HUT ke-31 Yasarini.
Prestasi Terbaik Yasarini Lanud Supadio Puncak Peringatan HUT ke-31

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Pengurus Cabang Yayasan Ardya Garini (Yasarini) Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio. Tidak tanggung-tanggung, di bawah komando Ny Imelda Palito Sitorus, Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio, memboyong tiga piala sekaligus.  

Tiga penghargaan tersebut diterima Ny Imelda Palito Sitorus pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Yasarini, yang diselenggarakan di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/8/2019). Dengan penghargaan tersebut, tentu menjadi suatu kebanggaan.  

“Tentunya sangat gembira, sekaligus bangga bercampur rasa kaget atas prestasi ini. Semua ini berkat kerja sama banyak pihak, terutama para Pengurus Cabang Yasarini Cabang Lanud Supadio,” kata Ny Imelda Palito Sitorus.  

Adapun tiga piala yang diraih adalah TK/PAUD Angkasa Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Pontianak. Tiga gelar juara sekaligus pada event menyambut ke-31 HUT Yasarini, tersebut adalah Juara 1 lomba Kelas Dinamis jenjang PAUD.
 

Kemudian Juara 1 lomba Pemanfaatan Limbah atau Barang Bekas, jenjang PAUD atas nama ibu Dwi. Dan yang ketiga, Juara 3 lomba Pemanfaatan Limbah/Barang Bekas jenjang PAUD atas nama ibu Fury.  

“Dengan penuh rasa gembira, Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio, bertekad terus meningkatkan prestasinya, sekaligus berperan serta dalam mendorong dan memajukan kualitas pendidikan Indonesia,” paparnya.  

Pengurus Cabang Yasarini Lanud Supadio, mengelola Taman Kanak-Kanak (TK) dan Taman Bermain. Selain mencerdaskan generasi penerus di lingkungan Lanud Supadio, TK Angkasa Lanud Supadio juga menerima peserta didik dari masyarakat umum.  

TK Angkasa yang dikelola Yasarini Cabang Lanud Supadio, memang terkenal dengan berbagai prestasi terbaiknya. Di antaranya adalah juara I Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kubu Raya pada tahun 2016 dan 2017.
 

Sementara untuk tingkat Provinsi Kalbar, meraih Juara III pada 2016 dan Juara II pada 2017. Kemudian terpilih mewakili TK-TK yang ada di Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) 1, untuk Lomba Sekolah Sehat.
 

“Prestasi tersebut tentunya jadi motivasi terbaik pengurus untuk terus meningkatkan pengabdian pada bidang pendidikan. Terutama pendidikan anak usia dini,” tutur Ny Imelda Palito Sitorus.  

Puncak peringatan HUT ke-31 Yasarini, yang diselenggarakan di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/8/2019), dihadiri oleh seluruh pengurus pusat Yasarini dan Pengurus Cabang se-Indonesia.  

Dalam sambutannya, Ketum Yasarini, Ny Nanny Hadi Tjahjanto, menyatakan bahwa salah satu aset berharga yang dimiliki keluarga besar TNI AU aadalah Yasarini. Berharga bukan dalam artian memiliki nilai ekonomi yang tinggi.  

“Berharga karena fungsi dan perannya dalam bidang pendidikan untuk menunjang kesejahteraan keluarga prajurit TNI AU dan masyarakat Indonesia, pada umumnya,” kata Ny Nanny Hadi Tjahjanto.  

Secara lebih luas, Ny Nanny menjelaskan, Yasarini telah menunjukkan peran darma baktinya dengan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945. Dalam bidang pendidikan nasional, adalah tanggung jawab semua komponen bangsa.  

“Sehingga Yasarini merasa bangga dan bahagia mempunyai kesempatan menjadi bagian dalam menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk pendidikan Indonesia,” pungkasnya. (aep mulyanto)