Selasa, 12 November 2019


SMPN 3 Sungai Raya Berbagi Hewan Kurban

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 127
SMPN 3 Sungai Raya Berbagi Hewan Kurban

Penyembelihan hewan kurban di SMPN 3 Sungai Raya, Senin (12/8).

KUBU RAYA, SP - SMP Negeri 3 Sungai Raya, Kubu Raya ikut serta berkurban di Hari Raya Iduladha 1440 H. Empat ekor sapi dikurbankan dan penyembelihan dilakukan di halaman sekolah, Senin (12/8).

Ketua panitia, Abdul Rahman mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran panitia kurban tertanggal 30 Juli 2019 Nomor 001/PHBI/VII/2019 yang ditandatangani langsung oleh kepala sekolah. Pendanaan kurban didapat dari hasil pengumpulan iuran siswa kelas VII, VIII dan IX, dewan guru, dan staf sekolah. 

"Kegiatan kurban ini dilaksanakan untuk melaksanakan ibadah, mendekatkan diri pada Allah dan meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta mengajari siswa untuk dapat berkurban dan berbagi dengan sesama," ujarnya. 

Dia mengatakan sangat bangga sebab panitia kurban kompak dalam melaksanakan kegiatan ini. 
 
"Saya sangat berterima kasih kepada siswa,  orang tua siswa dan pada donatur yang berjuang bersama mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sungai Raya, Masiyah sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar tanpa kendala. Dia berharap agar kegiatan kurban ini dapat terlaksana setiap tahunnya agar SMP Negeri 3 dapat berbagi dengan orang yang memerlukan. 

"Semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali di tahun mendatang dan SMP Negeri 3 Sungai Raya akan tetap selalu ada untuk masyarakat," tutupnya. (sms)