Kamis, 19 September 2019


Peringati HUT ke-56 Wanita Angkatan Udara, Srikandi Lanud Supadio Gelar Baksos ke Panti Asuhan

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 123
Peringati HUT ke-56 Wanita Angkatan Udara, Srikandi Lanud Supadio Gelar Baksos ke Panti Asuhan

SERAHKAN - Para Srikandi Angkatan Udara Lanud Supadio dipimpin Kapten Kes Sischa Milara Sukma, S.Si, menyerahkan tali asih kepada ke pengurus Panti Asuhan Amal Jariah, Yayasan Fathu Minal Fityan, Selasa (13/8).

KUBU RAYA, SP - Wanita Angkatan Udara (WARA) tepat berusia 56 Tahun pada Senin, 12 Agutus 2019. Untuk memperingati HUT ke-56 tersebut, para Srikandi Angkatan Udara Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, menggelar Bakti Sosial.  

Bakti sosial ?WARA Lanud Supadio ini, berupa anjangsana ke Panti Asuhan Amal Jariah, yang bernaung pada Yayasan Fathu Minal Fityan, Selasa (13/8). Saat bertandang ke Panti asuhan yang berada di RT 28, RW 09, Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Wara Lanud Supadio menyempatkan diri bertemu dengan anak asuh.  

Para Srikandi Angkatan Udara Lanud Supadio ini, dipimpin oleh Kapten Kes Sischa Milara Sukma, S.Si. Mereka disambut para pengasuh dan anak-anak panti asuhan. Raut wajah anak-anak tersebut tampak senang dan bahagia atas kehadiran para wanita penjaga dirgantara.  

“Kedatangan kami, yang merupakan anggota WARA Lanud Supadio, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para pengasuh dan anak-anak yang ada di panti asuhan ini,” ujar Kapten Kes Sischa.  

Perwira pertama yang merupakan bagian dari WARA Lanud Supadio tersebut, kesehariannya menjabat sebagai Ka Unit apotik Jangkes RSAU dr Mohammad Sutomo. Ia menjelaskan, selain bersilaturahmi, WARA Lanud Supadio juga memberikan tali asih yang diperuntukkan bagi anak-anak dan untuk panti asuhan ini.  

“Kami ingin berbagi kebahagian dengan penghuni panti. Semoga tali asih ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi panti,” tuturnya.  

Kepala Panti Asuhan Amal Jariah, Ustadz Madun mengatakan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dipertemukan dengan ibu-ibu yang merupakan para Srikandi Angkatan Udara di jajaran Lanud Supadio.  

“Tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu-ibu WARA yang berkenan berkunjung dan memberikan tali asih, serta berempati dengan anak-anak kami yang ada di panti ini. Semoga kegiatan sosial ini menjadi tambahan amal bagi ibu-ibu sekalian,” ucap Madun.  

Ia menjelaskan bahwa panti asuhan ini berdiri sejak tahun 2015 dengan menempati tanah seluas kurang lebih 4 hektar dan menampung 65 anak baik perempuan maupun laki-laki. Sarana dan prasarana yang ada dipanti ini tentunya masih sangat kurang memadai. Untuk itu, kami menerima dan mengharapkan segala bantuan dari segenap masyarakat.  

“Anak-anak yang ada di panti ini tidak dipungut biaya dan semua ditanggung oleh panti asuhan. Untuk itu dengan adanya kunjungan sosial yang dilakukan oleh ibu-ibu Wara tentunya sangat bermanfaat dan membantu kami dalam mencukupi kebutuhan anak-anak,” pungkasnya. (mul)