Kamis, 19 September 2019


Polisi Bantu Perbaiki Rumah Warga

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 168
Polisi Bantu Perbaiki Rumah Warga

BANTU PERBAIKAN - Sejumlah anggota Polda Kalbar diturunkan untuk membantu proses pembersihan dan perbaikan rumah warga yang terkena dampak angin kencang di Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (14/8).

PONTIANAK, SP - Sebanyak 90 anggota Polda Kalimantan Barat diturunkan untuk membantu proses pembersihan dan perbaikan rumah warga yang terkena musibah angin kencang di Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

"Kita sangat berterimakasih kepada Kapolda Kalbar yang telah menurunkan anggota untuk membantu warga kita dalam proses pembersihan material bangunan yang diterbangkan angin kencang kemarin (Selasa) sore," kata Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Suriyatno di Sungai Ambawang, Rabu (14/8).

Dia mengatakan, musibah tersebut sedikitnya merusak lebih dari 150 rumah yang ada di tiga komplek di Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang.

"Pagi ini ada sekitar 90 anggota yang diturunkan, dimana kita bagi dua tim, 60 membantu di Komplek Perumahan Arafah dan 30 orang membantu di Perumnas V," katanya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kubu Raya Daerah Pemilihan (Dapil) Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, Ngatiman mengatakan, terjangan angin kencang ini juga membuat tiga komplek perumahan di Sungai Ambawang mengalami pemadaman listrik sejak Selasa (13/8) sore kemarin.

Pemadaman listrik ini sengaja dilakukan mengingat kondisi kabel listrik yang sudah berserakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sampai saat ini sebagian listrik perumahan warga sudah mulai menyala dan ada juga perumahan warga yang belum menyala seperti di jalur- jalur tertentu seperti di jalan Mendalam, Komplek Arafah Residence dan sebagian di Komplek Mega Mas. Pihak PLN juga dari kemarin sudah datang untuk mengecek dan rencananya pada hari ini pihak PLN juga akan kembali datang untuk memperbaiki instalasi listrik yang rusak dan kurang bagus", katanya. (ant/bah)

Apresiasi Tindakan Bupati

Warga Parit Masigi, Muhammad Khalil mengapresiasi Pemkab Kubu Raya yang memberikan bantuan stimulan tanggap bencana kepada korban puting beliung. 

“Saya baca di Harian Suara Pemred bahwa Bupati Muda Mahendrawan memberikan bantuan kepada korban bencana itu. Tugas kepala daerah memang demikian. Cepat mendatangi rakyatnya yang menderita diterjang musibah,” kata Khalil. 

Khalil berharap BPBD setempat juga mendata kawasan-kawasan lain yang boleh jadi juga jadi korban puting beliung. 

“Siapa tahu korban bencana putting beliung tidak hanya di tiga perumahan itu. Maka, BPBD Kubu Raya mesti mencari informasi dan menelusuri korban bencana ini. Ini penting agar rakyat merasa dekat dan dibantu oleh kepala daerahnya,” ujarnya. (ben/bah)