Kamis, 19 September 2019


10 Prajurit Lanud Supadio Ikuti Pendidikan KIBI TNI AU Angkatan ke-5.

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 166
10 Prajurit Lanud Supadio Ikuti Pendidikan KIBI TNI AU Angkatan ke-5.

Danwingdikum TNI AU, Kolonel Sus Evi Zuraidah, S.H., M.H, menyematkan Tanda Peserta Pendidikan KIBI Angkatan ke-5 Sesa Lanud Supadio.

KUBU RAYA, SP - Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) TNI AU, Kolonel Sus Evi Zuraidah, S.H., M.H, membuka secara resmi pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AU Angkatan ke-5 di Sekolah Bahasa (Sesa) Lanud Supadio Skadik 505 Wingdikum.  

Pembukaan yang dilakukan Danwingdikum TNI AU, Kolonel Sus Evi Zuraidah, S.H., M.H, mewakili Komandan Komando Pendidikan Latihan TNI AU (Dankodiklatau), Marsekal Muda (Marsda) TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.SI (Han). Pembukaan berlangsung di Kantor Sesa Lanud Supadio, Selasa (20/8/2019).
 

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat di lingkungan Lanud Supadio dan Skadron Udara (Skadud) 1 Elang Khatulistiwa Wing 7 Lanud Supadio, serta 10 personel peserta Pendidikan KIBI Angkatan ke-5.
 

Pembukaan pendidikan ini ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa, yaitu Serka Agus Yustiana. Dalm sambutannya, Dankodiklatau Marsda TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.SI (Han), yang dibacakan oleh Danwingdikum, Kolonel Sus Evi Zuraidah, S.H., M.H mengatakan, pendidikan tersebut guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI AU ke depan.
 

“Sehingga dapat menjawab langkah nyata sebagai solusi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan TNI AU,” paparnya.
 

Oleh karenanya, lanjut Dankodiklatau pimpinan TNI AU memberikan kesempatan kepada para personel TNI AU untuk mengikuti Pendidikan KIBI,  yang diselenggarakan oleh Sesa Supadio.
 

“Ini kesempatan emas, sehingga harus dipergunakan secara efektif dan efisien, guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme personel TNI AU. Karena Bahasa Inggris merupakan salah satu kunci untuk mencapai hal tersebut,” jelas Dankodiklatau.
 

Pada kesempatan ini, Dankodiklatau berpesan kepada para siswa agar menumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan agar tugas belajar yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.  

“Dan saya berharap agar para siswa juga dapat mengikuti semua kurikulum Pendidikan sehingga para siswa diharapkan memiliki pengetahuan dan terampil dalam berkomunikasi dalam  Bahasa Inggris,” harap Dankodiklatau. 
 

Sementara itu, Komandan Sesa (Dansesa) Lanud Supadio, Kapten Sus Line Dinar, disela-sela kegiatan menjelaskan, Pendidikan KIBI A-5 berlangsung 4 bulan lamanya di Sesa Lanud Supadio.
 

“10 personel yang jadi peserta adalah para personel di jajaran Lanud Supadio dan Skadud 1 Wing 7 Lanud Supadio. Mereka telah lolos seleksi, sehingga dapat mengikuti pendidikan,” papar Kapten Sus Line Dinar. (mul/*