Minggu, 20 Oktober 2019


Mendesak Aparat Tindak Tegas Oknum Karhutla

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 85
Mendesak Aparat Tindak Tegas Oknum Karhutla

BAGIKAN MASKER – Aktivis PMII Kubu Raya membagikan masker secaar gratis kepada pengendara di sejumlah lampu merah di Kabupaten Kubu Raya, Rabu (11/9). Ist

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya membagi-bagikan masker secara gratis di beberapa titik lampu merah di Kabupaten Kubu Raya, Rabu (11/9).

Kondisi udara yang setiap hari makin buruk akibat asap membuat aktivis PMII Kubu Raya bergerak untuk membantu masyarakat melincungi kesehatan tubuhnya lewat pemakaian masker. 

Ketua PC PMII Kubu Raya, Abdul Adim mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terkait kondisi daerah kini. 

“Asap sangat berbahaya untuk kesehatan. Kalau tidak dicegah bisa berakibat fatal, maka kami mengimbau kepada masyarakat Kubu Raya untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah,” kata Adim.

Adim meminta masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mencegah Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA). 

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan agar bencana tahunan ini dapat berakhir,” kata Adim.

Adim meminta Pemkab Kubu Raya, kepolisian, TNI dan instansi terkait untuk mengambil sikap tegas kepada pelaku atau oknum, baik perusahaan ataupun perorangan, yang melakukan karhutla.

PC PMII Kubu Raya juga meminta Dinas Pendidikan Kubu Raya untuk meliburkan sekolah-sekolah jika kualitas udara berbahaya bagi kesehatan pelajar.

Pihaknya mengapresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya yang telah mendorong kegiatan pembagian masker gratis ini. (ruben/bah)