Senin, 14 Oktober 2019


37 Prajurit Lanud Supadio Naik Pangkat, Salah Satunya adalah Kadispers

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 65
37 Prajurit Lanud Supadio Naik Pangkat, Salah Satunya adalah Kadispers

Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, menyematkan tanda pangkat kepada prajurit Lanud Supadio

KUBU RAYA, SP - Sebanyak 37 prajurit Pangkalan TNI (Lanud) Supadio, terhitung mulai 1 Oktober 2019, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Adapunprajurit yang naik pangkat terdiri dari 11 orang Perwira dan 26 orang Bintara-Tamtama.

Upacara pelaporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, berlangsung di Graha Tedy Kustari (GTK) Lanud Supadio, Kubu Raya, Selasa (1/10/2019). Adapun salah satu perwira yang naik pangkat adalah Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Bagus Hariadi Brotokusumo, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Personil (Kadispers). Ia pun resmi menyandang pangkat Kolonel.

Dihadapan puluhan anggotanya, Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P.,M.M,. selain memberikan ucapan selamat juga menegaskan bahwa pangkat yang sekarang saudara-saudara sandang harus dapat dipertanggungjawabkan.

Kenaikan pangkat harus juga diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dan kinerja. Usaha untuk meningkatkan  kualitas diri melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat,” papar Danlanud.

Untuk itu, Marsma TNI Palito berharap, kenaikan pangkat harus menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat, lanjutnya, tentu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri.

“Harus meningkatkan kualitas diri saudara-saudara, sehingga kenaikan pangkat yang saudara-saudara sandang saat ini akan lebih bermakna”, tegasnya.

Danlanud juga berharap agar seluruh anggota khususnya, yang mendapatkan kenaikan pangkat, mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Dengan meningkatkan terus profesionalisme, melalui berbagai pelatihan maupun pendidikan yang ada.

Manfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada, sehingga keberadaan para anggota semua benar-benar memberikan kontribusi positif bagi organisasi, khususnya bagi Lanud Supadio dan TNI Angkatan Udara pada umumnya”, ungkap Marma TNI Palito.

Marsma TNI Palito Sitorus, menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi prajurit dan sebagai bentuk penghargaan negara sehingga harus dimaknai sebagai sesuatu yang penting untuk meningkatkan motivasi serta semangat kerja.

Usai Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat sekaligus acara syukuran dan ramah tamah. (*)