Selasa, 15 Oktober 2019


Kodam XII/TPR Gelar Upacara HUT TNI ke 74

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 41
Kodam XII/TPR Gelar Upacara HUT TNI ke 74

UPACARA - Kodam XII/Tanjungpura, barsama Lanud Supadio Pontianak dan Lantamal XII Pontianak mengelar upacara HUT TNI ke-74, Sabtu (5/10).

KUBU RAYA, SP  - Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, Kodam XII/Tanjungpura, barsama Lanud Supadio Pontianak dan Lantamal XII Pontianak mengelar upacara dan berbagai kegiatan lainnya, Sabtu (5/10).


Pada tahun ini, Upacara HUT TNI mengusung tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat". 

 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, bahwa TNI akan terus menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan menyatukan semua komponen yang ada di Kalbar.

 

"Mari jaga kondusifitas yang sudah terbangun di Kalbar ini, agar terus terjaga," imbau Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Pangdam mengajak kepada masyarakat untuk turut berpatisipasi dalam kemeriahan HUT TNI ke 74.

"Upacara dan parade defile ini merupakan puncak peringatan HUT TNI ke-74 yang kami lakukan di tahun 2019 ini," katanya.

 

Ia mengatakan, sebelum upacara parade defile ini, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan. Kegiatan itu seperti membantu masyarakat dalam menanam nilai-nilai wawasan kebangsaan, yaitu kegiatan parade nusantara yang sudah digelar di Singkawang.

"Dalam acara itu, kami menyatukan para siswa-siswi dari 38 sekolah. Kepada para siswa-siswi ini kami gembleng selama dua hari, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta Tanah Air di Kalbar ini," katanya.

Kegiatan lain terkait peringatan HUT TNI ke-74, yakni digelarnya kegiatan bakti sosial di daerah perbatasan di Entikong.

"Dalam kegiatan itu kami telah melakukan pengobatan massal, pembagian sembako dan menyalurkan bantuan kepada keluarga kurang mampu," katanya.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta, peringatan HUT TNI ke-74 ini dilanjutkan dengan acara syukuran dan pembukaan pameran alutsista selama tiga hari dari hari Sabtu (5/10) hingga Senin (7/10) dan terbuka untuk umun.

"Ini sebagai bentuk kehadiran TNI dan rasa tanggung jawab kami kepada rakyat. Saya berharap rakyat bisa hadir untuk menyaksikan berbagai alutsista yang kami pamerkan di Makodam XII/Tpr ini, baik itu dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL," katanya.


Pada Upacara HUT TNI ke 74 ini, hadir pula segenap tokoh maupun unsur yang ada di Kalimantan Barat, di antaranya Gubernur Kalbar, Sutarmidji serta Kapolda Kalbar. (ptr/mau/bob)