Selasa, 15 Oktober 2019


Pasukan Khas TNI AU Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal, Peringati HUT ke-72

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 82
Pasukan Khas TNI AU Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal, Peringati HUT ke-72

Pasukan Khas TNI AU Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal, Peringati HUT ke-72

KUBU RAYA, SP - Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas dan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas, menggelar Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tahun 2019, Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.    

Baksos berupa Dono Darah dan Khitanan Massal, berlangsung pada Rabu (9/10) dimulai pukul 08.30 WIB, di Aula Yonko 465 Paskhas Brajamusti,  Jalan KH Abdurrahman Wahid, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Donor Darah dan Khitanan Massal ini dimulai dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Komandan Denhanud (Dandenhanud) 473 Paskhas, Letkol Pas Tatag Wicaksono. Kemudian dilanjutkan dengan

pemberian bingkisan secara simbolis kepada peserta Khitanan Massal.

Menurut Dandenhanud, sebagai penanggung jawab kegiatan, Donor Darah dan Khitanan Massal, adalah kegiatan rutin yang terus dilaksanakan. Selain untuk memeriahkan HUT ke-72 Korp Paskhas, juga menjadi wadah menjalin kemanunggalan Paskhas bersama masyarakat sekitar.

“Jumlah peserta Donor Darah sebanyak 56 orang, yang terdiri dari para prajurit Paskhas dan Lanud Supadio, serta para undangan,” ujar Letkol Pas Tatag Wicaksono.

Donor Darah tersebut, lanjut Letkol Pas Tatag, terselenggara berkat kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD ) PMI Kota Pontianak. Sementara untuk Khitanan Massal, diikuti 13 peserta. Pelaksanaan Khitanan Massal bekerja sama dengan Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio dan personel kesehatan Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas.

“Semoga dengan adanya Baksos ini, semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Sehingga, kehadiran Yonko 456 Paskhas dan Denhanud 465 Paskhas bermanfaat,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wadandenhanud 473 Paskhas, Mayor Pas Ibnu Sudiono. Pasiops Yonko 465 Paskhas, Kapten Pas Aprianto DK, Pasipers Denhanud 473 Paskhas, Lettu Pas Verdian Ariananto., kemudian Danki Kavaleri 12, Kapten Kav Eka Teguh Wijaya.

Hadir pula Ketua PIA Ardhya Garini Ranting  02-4/G.IV Yonko 465 Paskhas. Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-4/G.IV Denhanud 473 Paskhas. Perwakilan  Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Basarnas, Personel Kompi Kavaleri 12, Personel Denhanud 473 Paskhas, dan Personel Yonko 465 Paskhas, serta perwakilan Personel Polresta Pontianak. (mul)