Senin, 09 Desember 2019


Pangdam XII: Pramuka Bermanfaat bagi Calon Pemimpin

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 54
Pangdam XII: Pramuka Bermanfaat bagi Calon Pemimpin

PENGUKUHAN – Suasana kegiatan Pengukuhan Majelis Pembimbing, Pimpinan Pramuka dan Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Daerah Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2019, di Yonzipur 06/SD, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mem

Pangdam XII /Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin kegiatan Pengukuhan Majelis Pembimbing, Pimpinan Pramuka dan Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Daerah Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2019, di Yonzipur 06/SD, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Selasa (19/11). 

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran pimpinan Kodam XII Tanjungpura, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, Asisten Di Pemda Mempawah, Juli Suryadi, Ketua Kwarda Provinsi Kalbar,  Suryadi,Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, Kasibin Penata dari Dit Binmas Polda Kalbar, Kompol Gatot Purwanto, Kajari Mempawah, Antoni Setiawan dan lainnya.

Kegiatan itu diikuti sekitar 300 peserta. Pangdam XII /Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad berpesan terhadap para generasi muda yang kelak akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang, untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah.

"Kegiatan Pramuka ini sangat baik. Ayo kita bergabung dalam organisasi kepramukaan di sekolah masing-masing yang telah disiapkan diknas. Karena di situ satu di antaranya ada Saka Wira Kartika, sebagai satuan dalam memberikan pembinaan di sekolah-sekolah," katanya.

Menurutnya, dengan ikut dalam organisasi pramuka, akan mendapatkan nilai-nilai pengetahuan yang baru, yang sangat bermanfaat di kemudian hari. 

“Ini bermanfaat untuk menjadi calon-calon pemimpin di masa mendatang,” katanya.

Dikatakan, kegiatan Pramuka  Saka Wira Kartika di tahun 2019 yang di pusatkan di Anjongan berawal pada 2007, kerja sama TNI Angkatan Darat dengan kwartir nasional dalam rangka melaksanakan pembinaan bela negara.

"Saat ini melaksanakan pembinaan para pelatih Saka Wira Kartika di tahun 2019 dalam rangka menyiapkan para pelatih agar bisa melaksanakan pelatihan Saka Wira Kartika di wilayah masing-masing," katanya.

Tujuan kegiatan ini agar memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai bela negara terhadap para generasi pemuda di Provinsi Kalbar. 

“TNI terus berkomitmen dalam membina generasi muda agar menjadi terampil bela negara secara awal,” katanya. (ruben/bah)