Minggu, 20 Oktober 2019


Rumah Datok Food District Inspirasi Akan Sosok Kakek

Editor:

Soetana Hasby

    |     Pembaca: 1981
Rumah Datok Food District Inspirasi Akan Sosok Kakek

POTONG TUMPENG - Datok Ali memotong nasi tumpeng dalam Grand Opening Rumah Datok Food District, Minggu (18/12). (SP/Rizka Nanda)

MINGGU (18/12) siang, suasana semarak meliputi Jalan Sidas Nomor 9, persisnya di area Rumah Datok Food District, kini hadir meramaikan tempat kuliner di Kota Pontianak. Hari itu, jadi sejarah bagi keluarga besar Datok Ali, yang secara resmi menjalankan bisnis kuliner lengkap khas nusantara dan mancanegara.

"Karena Datok Ali inilah, kami para cucu sepakat membangun bisnis ini" ujar Dzaki Adinda, owner Rumah Datok Food District.

Dikatakannya, tempat kuliner itu akan memanjakan lidah pengunjung dengan menu masakan nusantara juga beberapa menu dari luar Indonesia.

"Menu lebih menyesuaikan ke lidah orang Indonesia. Tapi beberapa makanan luar negeri juga ada,” ujar Dzaki.

Dijelaskannya,Rumah Dato Food District berkonsep melayu, khas Pontianak. "Sengaja dibuat, jadi kayak suasana makan di rumah datok sendiri, gitu," katanya.

Grand opening itu dihadiri langsung oleh Datok Ali, menjadi sumber inspirasi para cucunya. Pembukaan dirangkai dalam berbagai kegiatan , seperti live music dengan menghadirkan penyanyi  lokal juga acara stand up comedy.

 "Acara ini sampai malam, namanya Belonggok Market. Bakalan lebih ramai karena banyak bintang tamu juga," pungkas Dzaki. (riz/*)

Baca Juga:
Gawai Dayak 2017 Digelar di Air Upas

Canopy Center, Tempatnya Pecinta Kopi, Kreator dan Pelancong 

Menteri Enggartiasto Optimis Ekspor Indonesia 2017 Naik