Minggu, 17 November 2019


Tawarkan Cita Rasa Pontianak, Lamington Gajahmada Buka 24 Jam

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 1398
Tawarkan Cita Rasa Pontianak, Lamington Gajahmada Buka 24 Jam

Glenn Alinskie saat pembukaan Lamington Gajahmada. (SP/Aep)

PONTIANAK, SP - Hari Ulang Tahun (HUT) pertama Lamington Pontianak, ditandai dengan diresmikan toko baru. Berlokasi di Jalan Gaja Mada Pontianak, toko baru yang resmi dibuka pada Minggu (1/4), ini akan buka nonstop 24 jam.
 
Sebelumnya, Toko Lamington telah eksis di Jalan A Yani Pontianak. Pusat oleh-oleh milik pasangan selebritis, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia ini, memberikan pilihan terbaik untuk kue-keu sebagai buah tangan bagi semua kalangan.

“Adanya tokoh 24 jam, maka akan mempermudah konsumen untuk mendapatkannya. Konsumen yang ingin membeli Lamington, baik untuk sendiri atau oleh-oleh, bisa pesan kapan saja," ujar Glenn, saat Grand Opening Lamington Gajah Mada.
 
Lamington adalah kuliner khas masyarakat Australia. Sejenis kue bolu ini merupakan kesukaan Lord Lamington, Gubernur Queensland. Menurut Gleen, kue yang satu ini juga dapat dicicipi oleh masyarakat Indonesia khususnya Pontianak.
 
“Kenapa lokal  Pontianak, sebab kalau kita lihat dari segi bahan baku, Pontianak sangat bagus dan lebih fresh,” sebutnya.
 
Tak hanya me-launching tempat baru di Pontianak, dalam kesempatan itu juga, Gleen juga meresmikan Lamington dengan varian rasa baru di Kota Singkawang.
 
“Sebelumnya ada varian rasa nanas, durian, srikaya, green tea dan red velvet. Nah di Kota Singkawang, kita hanya punya dua rasa saja, yaitu buah Naga dan jeruk Pontianak, sebab disesuaikan dengan bahan baku dan lokal konten,“ papar Gleen.

Melihat hasil penjualan sendiri, kehadiran Lamington di Pontianak sekaligus mengangkat produk kuliner lokal. Bahkan dari hasil penjualan kuliner, yang diproduksi oleh UKM lokal, omset yang diperoleh mencapai Rp1 miliar.

“Baru setahun, produk UKM lokal di Lamington Pontianak sudah mencapai Rp1 miliar. Ini angka yang cukup tinggi. Artinya, peluangnya cukup besar. Dan kita ingin bisa maju bersama-sama, sehingga bisa sukses bareng-bareng,” ujarnya.

Gleen juga mengucapkan terimakasih dengan antusiasme masyarakat Kota Pontianak atas semua atensinya terhadap makanan ini. Ia pun mengajak UKM di Pontianak untuk bekerjasama, agar usahanya tersebut bisa mengangkat derejat kehidupan orang banyak.

Saat ini sudah ada tiga Lamington yang ada di Pontianak yaitu di Jalan Ahmad Yani nomor 116 (samping Universitas Muhammadyah Pontianak), di Mega Mall Ayani lantai dua dan terbaru di Jalan Gajah Mada (sebrang Pizza Hut). ketiganya menjula sembilan varian rasa yaitu Original, Keju, Coklat, Durian, Caramel, Pisang Coklat, Green Tea, Nanas dan Red Velvet.
Harganya cukup terjangkau, hanya Rp55-65 ribu.

"Lamington Pontianak menawarkan menu andalan, bercita rasa khas Pontianak. Pontianak ini kaya akan cita rasa kuliner lezat, sehingga kita harus memperkenalkanya," tutur Gleen. (mul/biz)