Senin, 21 Oktober 2019


Honda Segarkan Tampilan Vario eSP 110

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 478
Honda Segarkan Tampilan Vario eSP 110

Honda Vario eSP 110. Net

SP - Honda Vario eSP 110 mendapat tampilan baru, diklaim lebih khas anak muda. Perbedaan tampak melalui desain pelek, grafis dan kombinasi warna. Harga tidak berubah, mulai dari Rp16,675 juta (OTR Jakarta).

“Penyegaran pada New Honda Vario eSP kami lakukan sebagai bentuk apresiasi pada pecinta motor skutik yang elegan dan trendi di pasar Indonesia. Secara konsisten kami mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada di tengah masyarakat dengan menghadirkan berbagai pilihan-pilihan yang terus diperbaharui sesuai minat di segmennya,” ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

Sektor pelek diganti, kini mengadopsi milik Beat Street dengan 5-palang. Masing-masing palang memiliki rongga, sehinga terkesan dinamis dan modern. Bodinya juga mendapat grafis lebih unik dan kombinasi warna baru. Konsumen dapat memilih empat warna: hitam kombinasi grande white, hitam kombinasi glam red, abu-abu kombinasi estilo black dan warna spesial matte gray bagi yang ingin merogoh kocek lebih dalam.

Mesin dan fitur Honda Vario eSP 110 tidak berubah. Jantung mekanis mengandalkan kapasitas murni 108,2 cc, mampu mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisi pakai CVT. Skutik ini bisa berakselerasi 0-200 meter dalam 12,7 detik dan mencapai kecepatan maksimal 92 Kpj.

Honda mengklaim, Vario eSP 110 sanggup menghemat bahan bakar sampai 59 Kpl. Catatan itu diperoleh melalui pengujian internal AHM, berdasarkan standar pengujian EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40 dan memaksimalkan fitur idling stop system (ISS). Fungsi ISS untuk menonaktifkan mesin secara otomatis, saat skutik berhenti lebih dari tiga detik. Mesin aktif kembali saat tuas gas diputar.

Teknologi Combi Brake System (CBS) terdapat di dalamnya, untuk membantu mengintegrasikan pengereman pada roda depan dan belakang secara lebih optimal. Ada pula brake lock yang bisa mengunci posisi motor saat berhenti di jalan menanjak dan menurun. Vario dengan kapasitas mesin paling kecil ini, juga punya lampu depan LED hemat daya. Tidak ketinggalan answer back system, memudahkan mencari kendaraan di lokasi parkir.

Vario eSP 110 dipasarkan dengan harga Rp 16,675 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS dan Rp 17,475 juta (OTR Jakarta) tipe CBS-ISS dengan pilihan warna Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sedangkan warna spesial Matte Gray dijual Rp 16,775 (OTR Jakarta) juta tipe CBS dan Rp 17,575 (OTR Jakarta) tipe CBS-ISS (on the road Jakarta). AHM menargetkan penjualan skutik rival dari Suzuki Address ini, sebanyak 10.000 unit per bulan. (oto/ind)