Jumat, 13 Desember 2019


Oesman Sapta: Cukup Berobat di RSUD Landak Tak Perlu ke Luar Negeri

Editor:

Soetana Hasby

    |     Pembaca: 985
Oesman Sapta: Cukup Berobat di RSUD Landak  Tak Perlu ke Luar Negeri

PERIKSA KESEHATAN - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menyempatkan diri memeriksakan kesehatan di sela kegiatan 'Menyerap Aspirasi Masyarakat' di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Rabu (9/11). (Istimewa/SP)

NGABANG, SP - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menginginkan Rumah Sakit Umum Daerah Landak menjadi rujukan masyarakat untuk berobat dan tidak perlu ke luar negeri, seperti ke Malaysia. Hanya saja, pihak rumah sakit perlu lebih dulu melengkapi fasilitas kesehatan dan menambah tenaga medis.

Dikatakan Oesman, anggaran peningkatan fasilitas kesehatan dan pelayanan rumah sakit dapat diperoleh rumah sakit bersama Pemkab Landak dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara  (APBN) dan anggaran dari luar.

Oesman menilai, RSUD Landak potensial menjadi rumah sakit besar dan rujukan bagi masyarakat di Kalimantan Barat, karena lokasi keberadaan RSUD Landak strategis dan mudah diakses masyarakat.

“Mereka yang hendak berobat tidak perlu berobat ke Pontianak atau Malaysia, cukup ke Landak saja. Asalkan fasilitasnya dilengkapi,” ujar Oesman.

Didampingi Direktur RSUD Landak, Wakil Ketua MPR RI itu meninaju rumah sakit dan fasilitas yang tersedia. Oesman juga berkesempatan memeriksa kesehatan dirinya. (ang)