Senin, 14 Oktober 2019


Serikat Buruh Ancam Demo Perusahaan

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 691
Serikat Buruh Ancam Demo Perusahaan

Ketua FSB-KSBSI Kamiparho Landak, Yasiduhu Zalukhu

NGABANG, SP – Hari ini, Jumat (5/5), sejumlah buruh di Kabupaten Landak akan melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati May Day (Hari Buruh).

Ketua Federasi Serikat Buruh (FSB) Kamiparho Landak, Yasiduhu Zalukhu mengatakan, kegiatan May Day di Landak akan diawali dengan jalan santai berhadiah, cek kesehatan dan malam ramah tamah.

"Saya berharap kepada seluruh buruh di Landak supaya bisa menghadiri setiap kegiatan itu. Saya juga meminta kepada pihak perusahaan di Landak jangan coba-coba melarang buruh untuk menghadiri perayaan May Day tersebut, " harap pria yang akrab disapa Yusuf ini.

 Ia mengaku mendengar isu yang menyebutkan perusahaan di Landak membatasi para buruh untuk menghadiri kegiatan May Day.

"Ditetapkannya puncak peringatan May Day di Landak pada 5 Mei ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara buruh, perusahaan dan Pemkab Landak.

Makanya pada 1 Mei lalu kami tidak melaksanakan kegiatan apapun. Sebab kita tahu puncaknya akan dilaksanakan 5 Mei ini," katanya.

 Yusup mengancam, apabila ada perusahaan yang menghalang-halangi buruh untuk ikut dalam perayaan May Day, maka tidak akan segan melakukan aksi selanjutnya.

"Ini perlu saya ingatkan kepada pihak perusahaan. Mari kita sama-sama melaksanakan dan menghargai kesepakatan yang sudah kita ambil tempo hari, " pintanya. (dvi/bah)