Kemenag Landak Bina Guru dan Pengawas PAI

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 778

Kemenag Landak Bina Guru dan Pengawas PAI
ilustrasi
NGABANG, SP - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak menggelar kegiatan pembinaan guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berada di bawah naungan instansi tersebut, Selasa (9/5).  

Kegiatan itu diikuti para guru dan pengawas PAI di Landak dari satuan pendidikan SD, SMP dan SMA. Kegiatan pembinaan tersebut menampilkan pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Landak.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Landak, Zulkarnain, sebagian guru agama Islam yang mengajar di sekolah umum merupakan guru dari Disdikbud Kabupaten Landak.

"Kita ingin membangun kemitraan yang sejajar dan kemitraan yang baik antara Bidang Pendis di Kemenag Landak dengan Disdikbud Landak. Sebab, biar bagaimanapun tugas pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa merupakan tugas bersama. Semuanya harus berperan sesuai Tupoksinya masing-masing," ujar Zulkarnain di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, kegiatan pembinaan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim di antara guru PAI. "Kemudian, menyegarkan kembali semangat, pengetahuan, wawasan, kreativitas dari para guru PAI terhadap tugas dan fungsinya sebagai guru pendidikan agama Islam di sekolah," katanya. (dvi/bah)