Pelajar SMP Takhassus Lulus UN Seratus Persen

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 817

Pelajar SMP Takhassus Lulus UN Seratus Persen
BERSALAMAN - Para peserta didik kelas IX SMP Thakhassus Al Quran Ngabang bersalaman dengan para tenaga pengajar di SMP Thakhassus Alquran Ngabang saat acara pelepasan peserta didik, Selasa (23/5). SUARA PEMRED/DEVI ZULKARNAIN
LANDAK, SP - Sebanyak 64 peserta didik SMP Takhassus Alquran Ngabang kelas IX dinyatakan lulus seratus persen pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Merekapun berhak melanjutkan pendidikan di tingkat SMA.

Kepala SMP Takhassus Alquran Ngabang, Abdurrohman mengharapkan kepada peserta didik yang lulus UN supaya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih ditinggi.
"Sebab, kelulusan ini adalah tahap permulaan sebagai tonggak awal untuk menempuh pendidikan selanjutnya," ujar Abdurrohim yang ditemui usai acara pelepasan peserta didik kelas IX di SMP Thakassus Alquran Ngabang, Selasa (23/5).

Dijelaskan, dari 64 orang peserta didik yang dinyatakan lulus itu, ada tujuh peserta didik yang dinilai terbaik. Untuk pelajaran umum, juara pertama diraih Resti Afrianti dengan rata-rata nilai 86,68, juara kedua Reni Endah Mulyati dengan rata-rata nilai 86,59 dan juara ketiga Alfiyaturohman dengan rata-rata nilai 86,32.


"Kemudian, mata pelajaran Ketakhassusan, peringkat pertama diraih oleh Reni Endah Mulyati dengan rata-rata nilai 88,71. Peringkat kedua diraih Muhammad Raba'i dengan rata-rata nilai 88,29 dan peringkat ketiga diraih Resti Afrianti dengan rata-rata nilai 88,14. Terakhir, bidang non akademik atau ekstrakulikuler diraih oleh Feriyanto," jelasnya.

Harapan sama juga disampaikan Ketua II Yayasan Nurul Islam Ngabang yang membidangi pendidikan formal, Iskandar Haris.
"Saya berharap peserta didik yang lulus UN tersebut bisa melanjutkan pendidikannya di SMA Takhassus Al Quran," harapnya.
Dengan melanjutkan pendidikannya di SMA Takhassus Al Quran, pendidikan agama para peserta didik bisa sinergi.
"Pelajaran pendidikan agama itu bisa terus dilanjutkan," ucapnya. (dvi/bah)


Komentar