Kamis, 19 September 2019


208 CPNS Pemkab Landak Terima SK Pengangkatan PNS

Editor:

Syafria Arrahman ST Raja Alam

    |     Pembaca: 675
208 CPNS Pemkab Landak Terima SK Pengangkatan PNS

SERAHKAN SK - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS secara simbolis di aula utama Kantor Bupati Landak, Jumat (9/6). (SUARA PEMRED/DEVI ZULKARNAIN)

Sebanyak 208 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS, Jumat (9/6).

Sedangkan sebanyak 218 orang diambil sumpah janjinya, termasuk CPNS yang menerima SK sebagai PNS serta ditambah lagi PNS dari alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sebanyak enam orang dan empat orang dari PNS pengangkatan tahun 2008 dan 2009 yang belum mengikuti sumpah janji PNS.

Pengambilan sumpah janji dan penyerahan SK tersebut dilakukan langsung Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di aula utama Kantor Bupati Landak. Hadir dalam pengambilan sumpah janji dan penyerahan SK tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi, Pj Sekda Landak, Alpius dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Landak.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak, Marsianus mengatakan, CPNS yang menerima SK pengangkatan sebagai PNS tersebut ada dua angkatan. "Mereka dari pengangkatan CPNS dari tenaga honorer Kategori II dan pengangkatan CPNS dari formasi umum Tahun Anggaran 2014," jelas Marsianus.

Rinciannya, kata Marsianus, yakni tenaga honorer K II sebanyak 143 orang dan formasi umum tahun 2014 sebanyak 65 orang.
"Untuk tenaga honorer K II terdiri dari tenaga guru sebanyak 114 orang, tenaga kesehatan 3 orang dan tenaga teknis sebanyak 26 orang. Sedangkan dari formasi umum terdiri dari tenaga guru sebanyak 28 orang, tenaga kesehatan 20 orang dan tenaga teknis sebanyak 17 orang," jelasnya.

Sementara Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menganggap perubahan status kepegawaian dari CPNS menjadi PNS merupakan suatu peristiwa penting dalam perjalanan karir seseorang yang memilih profesi sebagai PNS. "Sumpah janji PNS ini merupakan suatu kewajiban bagi seseorang yang diangkat sebagai PNS sebagaimana yang diarur dalam amanat peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada para CPNS yang sudah diangkat sebagai PNS untuk senantiasa mensyukuri adanya pengangkatan sebagai PNS tersebut. "Apalagi anda-anda sudah melalui masa percobaan satu tahun, dua tahun dan menunggunyapun lama dengan harap-harap cemas," katanya. Karolin berharap seluruh PNS meningkatkan kinerjanya semakin baik lagi sebagai pelayan masyarakat Landak. (devi zulkarnain/bah)