Cuti Lebaran, RSUD Landak Tetap Buka

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 995

Cuti Lebaran, RSUD Landak Tetap Buka
RUMAH SAKIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak akan tetap beroperasi saat hari libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H.
LANDAK, SP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Landak akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun bertepatan dengan libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H. Sebab, RSUD merupakan layanan publik yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Landak, dr Pius mengatakan, sesuai instruksi dari pusat, cuti bersama dimulai pada 23 Juni mendatang. "Ini dilanjutkan lagi dengan cuti bersama pada tanggal 27-30 Juni mendatang. Satu minggu para PNS memang libur panjang," ujar Pius di RSUD Landak, Jumat (16/6).

 Dikatakan, seperti aturan pemerintah, rumah sakit dan layanan publik lainnya harus buka memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"RSUD Landak dan IGD tetap buka 24 jam. Seperti biasa ada petugas medis yang berjaga," katanya.
Sementara Penjabat Sekda Landak, Alpius membenarkan jika cuti bersama dimulai pada 23-30 Juni mendatang.

"Nanti ada surat edaran dari bupati soal cuti bersama yang akan kita edarkan kepada SKPD di lingkungan Pemkab Landak. Surat edaran tersebut tetap mengacu pada Kepres," jelas Alpius.

Ia menegaskan, para PNS di lingkungan Pemkab Landak diminta tidak menambah libur panjang lagi. "Libur itu sudah cukup lama dan berlaku nasional. Jangan nambah-nambah libur lagi," pintanya.

 Dikatakan, seperti yang disampaikan oleh juru bicara Kepresidenan, Teten Masduki, libur panjang yang diberikan kepada para PNS itu, supaya para PNS yang beragama Islam lebih leluasa untuk berkumpul dengan, keluarga, kerabat, teman dalam merayakan lebaran.
"Kalau ada PNS di lingkungan Pemkab Landak yang ketahuan mangkir usai cuti bersama lebaran, tentu akan kita berikan sanksi tegas," kata Alpius. (dvi/bah)