Awas, Tebing Jalan Gunung Sehaq Longsor

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 649

Awas, Tebing Jalan Gunung Sehaq Longsor
LONGSOR – Warga melihat tebing longsor di ruas jalan kawasan Gunung Sehaq, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Senin (10/7).
LANDAK, SP - Tebing di pinggir ruas jalan kawasan Gunung Sehaq, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak longsor pada Kamis (6/7) malam pekan lalu. Tebing longsor karena curah hujan yang tinggi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Terlebih, tanah yang longsor itu langsung jatuh ke jurang yang memang tidak ada rumah penduduk. Mendengar adanya longsor tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (PU) beserta P2JN Kalbar langsung turun ke lokasi longsor tersebut. Pantauan Senin (10/7) siang, di sekitar longsor sudah diberi batas pengaman. Satu di antara warga, Jasmin merespons positif tindakan Dinas PU Kalbar. "Instansi tersebut sudah turun ke lapangan untuk mengecek lokasi longsor itu, " ujar Jasmin, Senin (10/7).

Diharapkan, setelah dilakukan pengecekan, instansi tersebut bisa secepatnya melakukan perbaikan. "Hal ini untuk menghindari adanya kecelakaan bagi para pengguna jalan. Jika tidak segera diperbaiki, kita khawatir jalan itu akan putus. Sebab runtuhan longsor itu sudah sedikit memakan bahu jalan, " ucap Jasmin khawatir. (dvi/bah)