Kebijakan Umum Anggaran Landak 2018 Ditandatangani

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 641

Kebijakan Umum Anggaran Landak 2018 Ditandatangani
TANDA TANGAN – Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi menandatangani KUA PPAS RAPBD Landak tahun 2018, Selasa (8/8).
LANDAK, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak bersama DPRD Kabupaten Landak melakukan penandatanganan kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Landak Tahun Anggaran 2018, Selasa (8/8).  

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Landak. Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Heri Saman itu dihadiri dua Wakil Ketua DPRD Oktapius dan Sabinus serta sejumlah anggota DPRD Landak.  

Di jajaran eksekutif tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi yang mewakili Bupati Landak, Pj Sekda Landak, Alpius dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Landak.    Heri mengatakan,  penandatanganan yang dilakukan tersebut sebagai dasar bagi Pemkab Landak untuk menyusun RAPBD Landak tahun 2018.

"KUA PPAS yang ditandatangani ini masih bersifat makro, umum dan masih dalam tahapan perencanaan. Tentunya harus ada pembahasan lagi," ujar Heri.    Dikatakan bahwa dengan dasar tersebut, Bupati Landak membuat surat edaran kepada masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Landak untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran ( RKA).   "RKA itu nantinya dituangkan dalam RKPD dalam bentuk RAPBD Landak tahun 2018," kata Heri.   

Legislator PDI Perjuangan itu menegaskan, sesuai perundang-undangan, semua tahapan harus dilaksanakan dalam penyusunan anggaran. Pemkab dan DPRD Landakpun sudah melakukan sejumlah tahapan.   "Setelah itu, nanti kita akan bahas bersama lagi. Kalau sudah semua disetujui dan disahkan oleh DPRD Kabupaten Landak, nanti akan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Landak tentang APBD tahun 2018," terang Heri. (dvi/bah)