BPBD Diminta Responsif Tanggulangi Banjir

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 431

BPBD Diminta Responsif Tanggulangi Banjir
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa
LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak supaya lebih responsif untuk menanggulangi banjir yang melanda sejumlah desa di Landak.   BPBD Landak juga diminta untuk melakukan patroli dan mitigasi di wilayah yang terendam banjir tersebut.   

Menurut Karolin, semua anggota BPBD Landak harus siaga di tempat.   "Kita tidak tahu bencana itu kapan datangnya. Saya sendiri selalu mengecek kesiapan kita dalam menghadapi banjir," ujar Karolin, Jumat (18/8) pekan lalu.   

Karolin juga meminta kepada seluruh jajaran terkait di Landak untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.   "Saya harapkan tidak ada yang izin dulu. Semuanya harus berada di tempat sambil menentukan langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk bisa menangani dan membantu masyarakat kita yang mengalami musibah,” harap Karolin.   

Diakuinya, untuk di Landak masih ada sejumlah daerah yang berpotensi rawan banjir. BPBD Landak harus selalu melakukan langkah antisipasi untuk menghadapi bencana tersebut.  

“Kemudian, langkah-langkah yang dipersiapkan oleh tim penanggulangan bencana daerah antara lain yakni menyiapkan tim patroli dan sambang masyarakat, koordinasi dengan BPBD Provinsi, pengecekan logsitik, sarana dan prasarana bagi kebutuhan masyarakat yang mengalami musibah tersebut," ingat Karolin. (dvi/bah)