Losmen Anggota DPRD Landak Terbakar

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 631

Losmen Anggota DPRD Landak Terbakar
LALAP RUKO – Kebakaran melalap empat ruko di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Rabu (23/8).
LANDAK, SP - Empat rumah toko (ruko) di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang terbakar, Rabu (23/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.   Keempat ruko yang terbakar itu  milik Eko, Hendrika, Hermanto dan losmen milik anggota DPRD Kabupaten Landak, Anjiu. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.   


Salah satu pemilik ruko, Hermanto mengaku jika ia terbangun dari tidurnya sekitar pukul 02.00 WIB.   "Saya melihat kobaran api sudah membesar. Saya bersama keluarga langsung lari menyelamatkan diri. Kami hanya bisa menyelamatkan laptop saja. Sedangkan, uang, dokumen penting dan sejumlah barang isi rumah ludes terbakar," ujar Hermanto.  

Setelah mendapat laporan adanya kebakaran, selang satu jam armada mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api.  

"Bangunan ruko yang terbakar itu dibangun sekitar akhir tahun 2003 lalu. Saya mulai menempati bangunan itu pada tahun 2010 lalu. Untuk sementara ini saya dan keluarga akan pulang kampung di Taba Desa Papung, Kecamatan Jelimpo. Saya tidak ada rumah lagi di Ngabang," katanya. Peristiwa kebakaran ini mendapat perhatian Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. Orang nomor satu di Landak ini langsung meninjau lokasi kebakaran.  

"Kami ikut prihatin dengan musibah kebakaran ini. Apalagi sampai menimbulkan kerugian materi," ungkap Karolin di sela-sela melihat lokasi kebakaran.   

Dikatakan bahwa ia baru saja melakukan pengukuhan petugas pemadam api swasta Ngabang.   "Kalau dilihat, fasilitas yang dimiliki armada damkar kita saya kira cukup. Hanya memang kesiapsiagaan saja yang harus kita siapkan, " katanya. (dvi/bah)