Desa Hilir Kantor Bentuk Kampung Belajar

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 740

Desa Hilir Kantor Bentuk Kampung Belajar
Ilustrasi
LANDAK, SP - Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak membentuk kampung belajar. Kampung belajar itu berada di kampung Tanjung Dusun Hilir Kantor. Kampung belajar inipun mendapat respons positif dari Kepala Desa (Kades) Hilir Kantor, Yohanes.  

Menurut Yohanes, ide kampung belajar itu merupakan ide dari salah satu masyarakat setempat.  

"Kampung belajar bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Banyak hal yang dilaksanakan dalam kampung belajar ini," ujar Yohanes di kantornya, Rabu (6/9).   Dikatakan, di kampung belajar itu nantinya bisa berkaitan dengan belajar anak-anak, pelatihan kerajinan tangan dan sebagainya.  

"Kampung belajar inipun untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Kami sangat mendukung ide dari masyarakat tersebut. Sebab, hal ini merupakan gebrakan yang mendukung program desa juga," katanya.   Ditambahkan, di Desa Hilir Kantor sudah mengadakan musyawarah pembentukan BUMDes. Ke depan, rumah belajar bisa dinaungi oleh BUMDes.  

“Kalau rumah belajar ini bisa berjalan dengan baik, tidak menutup kemungkinan kampung belajar ini akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat kita, Bahkan mungkin dari masyarakat Desa Hilir Kantor bisa kita rekrut dalam kampung belajar ini," ungkapnya.    

Ditegaskan, kampung belajar itu bersifat sosial. Apalagi yang membuat ide rumah belajar ini dari masyarakat setempat.   "Sasaran dari rumah belajar ini tidak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa," katanya. (dvi/bah)

Komentar