Danyon Armed Ngabang Diganti

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 806

Danyon Armed Ngabang Diganti
FOTO BERSAMA - Danyon Armed 16 Ngabang Letkol Arm Victor Jacob Lucas Lopupolan (kiri) foto bersama mantan Danyon Armed 16 Ngabang Letkol Arm Anom Wirasunu (kanan) didampingi istri masing-masing. Kini Anom sudah memegang jabatan barunya sebagai Dandim Memp
NGABANG, SP - Komandan Batalyon Danyon Artleri Medan (Danyon Armed) 16/Komposit Ngabang resmi berpindah tangan dari pejabat lama Letkol Arm Anom Wirasunu ke pejabat baru Letkol Arm Victor Jacob Lucas Lopupolan.

Selanjutnya, Anom yang menjabat Danyon Armed Ngabang selama satu tahun delapan bulan 18 hari akan menempati jabatan barunya sebagai Dandim 1201/Mph. Sedangkan Victor sebelumnya bertugas di Kodam Papua Barat selama 10 bulan. Kedua perwira inipun melakukan acara lepas sambut yang berlangsung di aula Yon Armed Ngabang, Senin (30/10).

Hadir dalam lepas sambut itu, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman, Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi, jajaran Forkompimda Landak, tokoh masyarakat, adat dan undangan lainnya. Dalam sambutannya, Anom mengakui jika ia merasa sudah cukup berbuat untuk satuan Yon Armed Ngabang.

"Saya sudah melakukan semuanya dan saya melakukan apa yang saya bisa serta saya melakukan semua apa yang saya rencanakan. Saya merasa saya sudah cukup untuk berbuat di kesatuan ini," ujarnya. Ia mengungkapkan, Yon Armed Ngabang patut bersyukur karena telah diberikan seorang Danyon yang baru.

"Apalagi pengalaman beliau di satuan sangat lengkap. Beliau pernah di Akmil, Pusdik, Pusen, di Kodam Diponegoro, Kostrad, Kodam V di Cipanas dan pernah juga di Papua. Beliau memang orang Intel, tapi paham tugas Ops," jelasnya. Sementara Danyon Armed yang baru, Letkol Arm Victor Jacob Lucas Lopupolan mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara jajaran Pemkab Landak dan jajaran Forkompimda Landak.

"Mari kita lanjutkan kerjasama yang baik ini. Demikian juga dengan jajaran yudikatif mari kita bekerjasama dan saling membantu di wilayah Landak ini," ungkapnya. Wabup Landak, Herculanus Heriadi berharap kepada Letkol Victor bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan rasa penuh tanggung jawab dan bisa melakukan kerja sama antar instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Landak dengan sebaik-baiknya.

   "Saya juga berharap kepada Danyon yang baru bisa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan," harap Heriadi. Di samping itu, ia berpesan kepada Danyon Armed yang baru untuk segera melakukan konsolidasi internal dilingkungan Armed 16 Ngabang.

"Kepada jajaran Pemkab Landak, jajaran Forkompimda Landak dan stakeholder yang ada di Landak diharapkan juga dukungan dan partisipasi aktif terhadap dukungan tugas dari Danyon yang baru ini," harapnya. (dvi/bah)