Sabtu, 21 September 2019


Landak Sabet Trophy PGRI Award 2017

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 357
Landak Sabet Trophy PGRI Award 2017

TERIMA TROPHY - Ketua PGRI Landak, Jongki menerima Trophy PGRI Award tahun 2017. Trophy tersebut diserahkan saat berlangsungnya HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017 tingkat Provinsi Kalbar di Sambas. (Ist)

NGABANG, SP - Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Landak menerima Trophy PGRI Award tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Selain itu PGRI Landak juga menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kalbar, Cornelis. 

PGRI Landak dinilai sudah memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap tata kelola pendidikan, guru dan organisasi profesi PGRI di Landak. Penyerahan tersebut dilakukan pada 25 Nopember lalu di Kabupaten Sambas yang bertepatan dengan upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 tingkat Kalbar.

Menurut Ketua Pengkab PGRI Landak, Jongki mengatakan, kinerja profesi PGRI Landak sebelumnya sudah dinilai sangat baik oleh PGRI provinsi maupun pusat. 

"Tahun 2016 lalu kita juga pernah menerima PGRI Award tingkat nasional. Di tahun yang sama, kita juga menerima PGRI Award untuk bupati, Pemkab Landak dan Dinas Pendidikan Landak, termasuk pengurus PGRI Landak. Untuk tahun ini hanya pengurus PGRI Landak yang mendapatkan Award," ujar Jongki, Rabu (29/11) di Ngabang.  

Jongki menjelaskan, Pengkab PGRI Landak sudah empat tahun berturut-turut mendapat Award tersebut. "Kita sudah tiga tahun berturut-turut mendapat Award tersebut dari tahun 2015, 2016 dan 2017 ini," jelasnya.

Hanya saja tambahnya, untuk tahun 2015 dan tahun 2016, Landak berhasil menyabet tiga kategori yakni, bupati, Pemkab dan pengurus PGRI. "Tapi ditahun 2017 ini kita hanya dapat Award di kategori pengurus PGRI nya saja," terangnya.

Ia berharap dengan diterimanya PGRI Award itu, Pengkab PGRI Landak tetap komitmen untuk menjunjung tinggi apa yang menjadi kewajiban sebagai pengurus. 

"Kemudian, didalam pengimplementasian organisasi profesi ini, kepada rekan-rekan kita di lapangan tetap bersinergi dan membina kerjasama supaya apa yang menjadi keluhan kawan-kawan di lapangan bisa kita akomodir dan kita atasi. Itu yang sangat penting bagi kita untuk ke depannya," harap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak ini. (dvi/bob)