Polisi Lalu Lintas Masuk Sekolah

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 312

Polisi Lalu Lintas Masuk Sekolah
Ist

Imbau Masyarakat Tertib Berkendara 


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Landak terus memberikan imbauan tertib berlalulintas kepada masyarakat. Berbagai cara dilakukan seperti dengan mendatangi sejumlah sekolah pada pelaksanaan upacara bendera dan bertindak selaku pembina upacara. 

SP - Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Lantas, AKP Novalina Tarihoran mengatakan, kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah tersebut merupakan salah satu kegiatan Satlantas Polres Landak yang sering disebut Police Goes to School. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk bersosialisasi dengan pihak sekolah sekaligus mengajak mereka agar selalu mengutamakan keselamatan di jalan, " ujar Nova yang didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Landak, Bripka Diwan Saputra, baru-baru ini. 

Dikatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan keselamatan dalam berlalulintas kepada para guru, staf dan para murid. 

"Berdasarkan data kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2017 di Kabupaten Landak, telah terjadi 69 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 40 orang. Kami tidak ingin korban meninggal dunia bertambah akibat kecelakaan lalulintas, " harapnya. 

Ia juga berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan tersebut, para guru dan pelajar dapat lebih memahami tentang keselamatan dalam berlalulintas. 

"Ada atau tidak ada polisi, baik siang atau malam, jauh maupun dekat, tetap menaati peraturan lalu lintas, karena nyawa anda milik anda sendiri,m bukan milik polisi," ingatnya. 

Setelah kegiatan upacara selesai, para pelajar Makedonia berebut ingin berfoto, bersalaman, serta bertanya kepada petugas Polantas. 

"Semoga melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat Kabupaten Landak, khususnya pelajar yang terhindar dari kecelakaan lalu lintas" pungkasnya. (devi zulkarnain/bah)