BPKAD Landak Mulai Transaksi Non Tunai

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 406

BPKAD Landak Mulai Transaksi Non Tunai
Kepala BPKAD Landak, Benediktus
LANDAK, SP - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Landak mulai menerapkan transaksi non tunai. Apalagi instansi tersebut merupakan leading sector (sektor pemimpin) dari penerapan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Landak.

Menurut Kepala BPKAD Landak, Benediktus, penerapan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Landak akan diutamakan untuk APBD Landak tahun 2018 ini.

"Sebagai leading sector penerapan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Landak, kami sudah bekerjasama dengan Bank Kalbar. Kitapun sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk menerapkan transaksi non tunai itu, baik regulasi maupun SDM nya,” katanya, kemarin.

“Sebab, kami berkeyakinan bahwa SKPD lain di Landak pasti akan bertanya ke kami sebelum menerapkan transaksi non tunai itu," ujarnya.
Namun, sebelum transaksi non tunai diterapkan di SKPD di lingkungan Pemkab Landak, BPKAD Landak mencoba menerapkannya dulu di lingkungan BPKAD Landak.

"Kita akan mencobanya seminggu ini yang dimulai sejak 20 Februari lalu. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan staf di BPKAD Landak untuk penerapan transaksi non tunai tersebut," katanya. 

Jika pelaksanaan transaksi non tunai di lingkungan BPKAD sudah berjalan dengan baik, nanti pihak BPKAD Landak akan sampaikan kepada SKPD di lingkungan Pemkab Landak untuk melaksanakan transaksi non tunai tersebut.

"Oleh karena itu, kami menjadwalkan akan melakukan pertemuan dengan SKPD di lingkungan Pemkab Landak dalam waktu dekat ini. Sebab, di samping transaksi non tunai ini, kami juga ada penerapan SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah) online pada 2018 ini," katanya. (dvi/bah)