Senin, 16 Desember 2019


Pengajian Qolbun Salim Kabupaten Landak, Generasi Muda Diserukan untuk Tak Bercerai-Berai

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 373
Pengajian Qolbun Salim Kabupaten Landak, Generasi Muda Diserukan untuk Tak Bercerai-Berai

PENGAJIAN - Ketua pengajian pemuda Qolbun Salim Landak, Ustaz H Shodiqun memberikan arahan dalam kegiatan pengajian di Masjid Nurul Yaqin Desa Serimbu Kecamatan Air Besar, Jumat (23/2) malam. (SP/Devi)

Pengajian Pemuda Qolbun Salim Kabupaten Landak terus eksis menggelar kegiatan pengajian di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten tersebut. Pengajian diisi dengan aneka kegiatan selain tausiah. 

SP - Setelah sukses melaksanakan pengajian rutin di sejumlah tempat di Kecamatan Ngabang, Kecamatan Kuala Behe dan Kecamatan Sengah Temila, Jumat (23/2) malam mereka melaksanakan pengajian di Masjid Nurul Yaqin Desa Serimbu Kecamatan Air Besar. 

Kegiatan pengajian inipun dihadiri umat Islam yang ada di desa tersebut. Selain itu hadir juga Kepala Desa (kades) Serimbu, Mustari, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Landak, Akhmad Fauzi, Takmir Masjid Nurul Yaqin Desa Serimbu, perwakilan Polsek Air Besar, rombongan pengajian pemuda Qolbun Salim Landak, anggota Banser dan Anshor Landak serta jemaah lainnya. 

Kegiatan pengajian ini diisi dengan pembacaan Surah Yasin dan Tausiah. Selain itu ditampilkan juga kesenian Marawis Qolbun Salim Landak. 

Ketua pengajian pemuda Qolbun Salim Landak, Ustaz H Shodiqun mengakui jika pengajian pemuda Qolbun Salim sudah diterima kehadirannya dengan baik di tengah-tengah umat Islam di Landak. 

Hal ini dibuktikan dengan ramainya jemaah yang menghadiri kegiatan pengajian pemuda Qolbun Salim di sejumlah tempat yang sudah dikunjungi. 

"Alhamdulillah, kita sudah diterima dengan baik oleh jemaah yang menghadiri kegiatan pengajian yang kita laksanakan secara rutin semingu sekali ini. Di Desa Serimbu kami disambut dengan baik oleh jemaah," ujar Shodiqun. 

Ia mengajak para pemuda khususnya di Desa Serimbu untuk merapatkan barisan.

"Mari kita sama-sama menjaga rasa persatuan dan kesatuan melalui kegiatan pengajian kita ini," ajaknya. 

Ia menambahkan, dalam kegiatan pengajian tersebut, pemuda Qolbun Salim juga merangkul para generasi muda Islam. 

"Kalau di Desa Serimbu ini sudah ada pengajian pemuda, Alhamdulillah. Tapi alangkah indahnya ada lagi pengajian pemuda Qolbun Salim di desa ini, " ucap Shodiqun.

Kades Serimbu, Mustari juga menyambut baik kunjungan silaturahmi pengajian pemuda Qolbun Salim Landak di desa yang ia pimpin. 

"Kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi kami dikarenakan desa kami sudah didatangi rombongan pengajian pemuda Qolbun Salim untuk pertama kalinya. Apalagi di antara rombongan ada rombongan dari Sosok Kabupaten Sanggau, " ucap Mustari. 

Ia menganggap, tujuan pengajian pemuda Qolbun Salim tersebut memang sudah tepat. 

"Mereka ingin menyatukan umat Islam Landak melalui kegiatan pengajian rutin. Kita tentunya berharap, umat Islam di Landak jangan sampai tercerai berai. Mari kita bekerjasama saling bahu membahu serta menjaga rasa persatuan dan kesatuan sesama umat Islam, " pintanya. (devi zulkarnain/bah)