Sejumlah Pama di Polres Landak Dirotasi, Kapolres: Ciptakan Terobosan-terobosan Kreatif

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 249

Sejumlah Pama di Polres Landak Dirotasi, Kapolres: Ciptakan Terobosan-terobosan Kreatif
SERTIJAB - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menyematkan tanda jabatan kepada sejumlah pejabat baru di lingkungan Polres Landak pada saat pelaksanaan Sertijab, di Ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polres Landak, Sabtu (7/4). (SP/Devi
Serah terima jabatan (Sertijab) kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Landak, Sabtu (7/4) kemarin. Sertijab sejumlah perwira pertama (Pama) ini dipimpin langsung Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, digelar di Ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polres Landak.

SP - Sejumlah perwira yang melakukan Sertijab yakni: AKP Gandi Darma Yudanto, sebelumnya menjabat Paur Sunkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar, kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Landak. AKP Pahlawan yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Landak, kini pindah tugas ke Polres Sanggau dengan jabatan Kapolsek Kembayan. 

Posisi AKP Pahlawan digantikan oleh AKP Sandhy WG Suawa yang sebelumnya menjabat Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalbar. 

Demikian juga dengan Iptu Dwie Raharjo yang juga pindah ke Polres Bengkayang sebagai Kasat Narkoba. Sebelumnya Dwie menjabat Kapolsek, posisinya digantikan Iptu Teguh Pambudi sebagai Kapolsek Menjalin. 

Sebelumnya Teguh menjabat PS Pasisarpras Siops Den B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Terakhir, Iptu Sujiyanto yang sebelumnya sebagai Kasat Tahti Polres Landak, tetap bertugas di Polres Landak sebagai Kapolsek Sengah Temila.

Selain Sertijab, dilakukan juga pengucapan sumpah janji jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh semua perwira yang mengikuti Sertijab.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio dalam amanatnya mengaku, tantangan tugas Polri khususnya di Polres Landak semakin berat dan komplek.

"Di tahun 2018 ini agenda kegiatan yang telah menanti kita diantaranya Pilkada serentak. Salah satu Calon Gubernur terdaftar yakni dari pejabat Bupati Landak. Ada juga operasi-operasi rutin terpusat maupun ke wilayahan di tahun 2018 ini," ujar kapolres.

Bowo juga memerintahkan kepada pejabat baru di lingkungan Polres Landak supaya segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru.

"Identifikasi critical point di wilayahnya masing-masing. Ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta tingkatkan kesiap-siagaan kesatuan, personel dan operasional, sehingga tidak lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas," ingatnya. (devi zulkarnain/ang)