Senin, 14 Oktober 2019


Polres Landak Gelar Apel Kebhinekaan Eratkan Persatuan

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 460
Polres Landak Gelar Apel Kebhinekaan Eratkan Persatuan

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio

NGABANG, SP – Polres Landak tengah mempersiapkan menggelar Upacara Kebhinekaan yang akan dilaksanakan di Mapolres Landak, Rabu (16/5). Apel Kebhinekaan tersebut rencananya akan dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengatakan, Apel Kebhinekaan itu memang sudah lama direncanakan.

"Kitapun sudah melakukan berbagai macam persiapan sejak jauh hari. Bahkan, sempat tiga kali kegiatan ini mengalami pengunduran waktu pelaksanaan. Hal ini dikarenakan kita mencari waktu yang tepat dan menyesuaikan waktu yang dimiliki Pak Kapolda. Sebab, beliau memang ingin sekali menghadiri apel tersebut," kata Kapolres, Selasa (15/5).

Dikatakannya, Apel Kebhinekaan yang akan dilaksanakan itu dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa, baik suku, agama, ras dan golongan.

"Apel ini pun untuk mewujudkan kedaulatan NKRI guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Landak selama pelaksanaan Pilgub Kalbar tahun 2018 ini," ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, nantinya apel Kebhinekaan itu akan dihadiri sejumlah masyarakat lintas suku dan agama yang ada di Landak.

"Kegiatan juga diisi dengan parade peserta apel, sejumlah kesenian budaya dari sejumlah etnis, pembuatan video anti hoaks, Pilkada damai dan Kebhinekaan serta kegiatan lainnya," jelas Bowo. (dvi/ang)