Satnarkoba Polres Landak Bekuk Bandar Narkoba Jualan di Hotel

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 649

Satnarkoba Polres Landak Bekuk Bandar Narkoba Jualan di Hotel
Ilustrasi. (Net)
NGABANG, SP - Satuan Narkoba Polres Landak menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel di Kota Ngabang, Selasa (15/5) sekira pukul 21.15 WIB. 

Kedua pelaku tersebut yakni: WAN (20) dan H (52) adalah warga Desa Hilir Tengah, Ngabang. Penggeledahan terhadap pelaku juga disaksikan Ketua RT dan dusun setempat. Kasat Narkoba Iptu Pandia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku itu berdasarkan informasi warga.

"Kita sudah mendapat informasi dari warga pada awal bulan Mei 2018 lalu. Masyarakat memberikan informasi kepada kami yang menyebutkan, sering terjadi transaksi penjualan narkotika jenis sabu di kamar hotel penginapan tersebut," ujar Pandia, di Ngabang, Rabu (16/5).

Mendapat informasi tersebut, polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi yang dimaksud.

"Dari hasil penyelidikan satu minggu yang lalu, kita telah mengantongi identitas dua pelaku itu. Akhirnya, kemarin kita melakukan penangkapan terhadap keduanya dilorong lantai tiga penginapan," terangnya.

Dari hasil penangkapan itu, polisi menemukan satu paket sabu yang sempat dibuang pelaku WAN dan berhasil ditemukan oleh polisi. Kemudian aparat menggeledah tersangka WAN. Dari tangannya, berhasil ditemukan satu butir pil ekstasi yang disimpan pelaku di kotak rokok dan disimpannya di saku baju sebelah kiri. “Kita juga menemukan satu kantong plastik kecil yang diduga sabu," katanya.

Ditambahkannya, dari pengakuan tersangka WAN, barang haram itu didapatkannya di lantai dua penginapan tersebut dari seorang bandar berinisial H.

"Akhirnya, kami pun melakukan penangkapan terhadap H di lokasi yang sama tanpa perlawanan," ucap Pandia.

Dia menjelaskan, dari tangan tersangka H, polisi menemukan satu buah dompet berisikan satu kantong plastik  transparan berisi kristal putih diduga sabu, satu buah dompet kecil berisi 18  butir ekstasi dan dua kantong plastik diduga sabu.

"Kita juga menemukan satu unit timbangan digital, satu kotak rokok berisikan tujuh buah kantong plastik diduga shabu, satu buah bong, satu buah korek api gas dan uang tunai Rp28 juta," terangnya.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Landak. (dvi/ang)