Safari Ramadan ke Landak Pj Gubernur Kalbar Ingatkan Ketersediaan Sembako

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 345

Safari Ramadan ke Landak Pj Gubernur Kalbar Ingatkan Ketersediaan Sembako
Penjabat Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji
NGABANG, SP – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi mengajak masyarakat khususnya di Landak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, menjaga situasi keamanan dan tidak mudah terhasut isu yang menyesatkan. 

"Mari kita meningkatkan kualitas keimanan, memelihara kerukunan hidup beragama, ketaqwaan dan pengetahuan,” kata Heriadi saat memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadan Penjabat Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji, di Aula Kantor Bupati Landak, kemarin.

Dengan terwujudnya itu, diharapkan akan tercipta masyarakat yang berkemampuan Iptek dan bersemangat Imtaq, semangat gotong royong, etos kerja dan disipilin, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji mengungkapkan apresiasinya kepada Plt Bupati Landak dan jajaran yang telah menerima kunjungan safari Ramadan Pemprov Kalbar beserta rombongan di Landak.

"Landak merupakan kabupaten keempat yang kami kunjungi dalam kegiatan safari Ramadan Pemprov Kalbar ini " ujar Doddy.

Pada kesempatan itu, ia juga menyinggung masalah sembako. "Pemerintah menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasaran. Melalui instansi terkait, kita akan melakukan operasi pasar untuk membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri mendatang," ungkapnya.

Doddy mengingatkan pelaksanaan Pilkada di Kalbar yang tidak lama lagi akan digelar secara serentak, baik Pilgub, Pilbup dan Pilwako.

"Masyarakat yang mempuyai hak pilih pada 27 Juni nanti bisa memilih calon Kepala Daerahnya untuk memimpin Kalbar selama lima tahun ke depan," ingatnya.

Kegiatan safari Ramadhan Pemprov Kalbar itupun dilakukan penyerahan bantuan sosial untuk rumah ibadah dan yayasan pondok pesantren. Kemudian, dilanjutkan dengan tauziah oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, KH Luqman Qosim dan buka puasa bersama serta Salat Magrib berjamaah.

Hadir dalam safari Ramadan Pemprov Kalbar itu, jajaran Forkompimda Landak, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Landak, tokoh agama, pimpinan Ormas dan undangan lainnya. (dvi/ang)