Polsek Ngabang Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-72 NGABANG

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 391

Polsek Ngabang Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-72 NGABANG
Ilustrasi. (Net)
SP – Jajaran Polsek Ngabang, Landak, menggelar syukuran Hari Jadi Bhayangkara ke 72 tahun 2018 dan sekaligus pelepasan personel bawah kendali operasi (BKO) Polda Kalbar. Kegiatan itu berlangsung di Halaman Mapolsek Ngabang, Selasa (3/7).

Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu sebagai tanda syukur dengan usia Polri yang sudah berusia 72 tahun. 

“Selain itu, kegiatan syukuran ini sekaligus dirangkaikan pelepasan personel BKO Polda Kalbar yang akan kembali ke Mapolda Kalbar setelah sepuluh hari bergabung di Polsek Ngabang dalam rangka pengamanan Pilgub Kalbar," ujar Kapolsek.

Dikatakannya, ada sepuluh personel BKO Polda Kalbar yang diperbantukan di Polsek Ngabang untuk memperkuat pengamanan pelaksanaan Pilgub Kalbar di wilayah hukum Polsek Ngabang.

Acara syukuran HUT Bhayangkara dan pelepasan personel BKO Polda Kalbar ini ditandai dengan doa dan makan bersama di selasar terbuka Polsek Ngabang. 

“Saya ucapkan terima kasih kami kepada rekan anggota BKO Polda Kalbar yang telah bekerjasama membantu kami dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ngabang," ungkap Sinung di sela-sela kegiatan.

Selanjutnya personel BKO Polda Kalbar yang kembali bergeser ke Mapolda itu akan digantikan dengan sepuluh personel BKO Polda Kalbar lainnya. Ini sesuai kebijakan dari Kapolda Kalbar. Pihaknya sangat terkesan ketika dapat bekerjasama dengan personel BKO Polda Kalbar dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ngabang. 

“Kami berharap, rasa kebersamaan dan kekompakan ini tetap terjalin sampai kapanpun," pinta Kapolsek.

Penarikan personel BKO Polda Kalbar juga dilakukan terhadap personel yang bertugas di Polsek Menjalin. "Penarikan sepuluh personel gabungan Polda Kalbar yang digeser ke Polres Landak itu sesuai perintah Kapolres Landak," ujar Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi.

Dikatakan Kapolsek, rencananya personel BKO Polda Kalbar itu akan dilakukan pergantian dengan personel lainnya.

"Nantinya ada 15 personel BKO Polda Kalbar yang baru dari Dit Sabhara Polda Kalbar akan memperkuat Polsek Menjalin," katanya. (dvi/ang)