960 Aparat TNI/Polri Amankan Pleno KPU Landak

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 315

960 Aparat TNI/Polri Amankan Pleno KPU Landak
RAPAT KOORDINASI - Kabagops Polres Landak Kompol Sri Harjanto saat memberikan pemaparan dalam koordinasi rencana pengamanan kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilgub Kalbar tingkat KPU Landak, Rabu (4/7). (Ist)
NGABANG, SP - Jelang rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tingkat KPU Landak, berbagai cara dilakukan aparat keamanan TNI/Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Salah satu cara dengan meningkatkan koordinasi antara perwira Polres Landak, Dit Sabhara Polda Kalbar dan Satuan Brimobda Polda Kalbar. Kegiatan koordinasi tersebut, digelar di Ruang Command Center Polres Landak, Rabu (4/7). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, Dandim 1201/Mpw Letkol Arm Anom Wirasunu, Ketua KPU Landak Herkulanus Yakobus, Danton BKO Brimobda Polda Kalbar dan Danton BKO Dit Sabhara Polda Kalbar. Kegiatan koordinasi itu sendiri dipimpin Kabagops Polres Landak Kompol Sri Harjanto.

Pada kesempatan itu, ia memaparkan perencanaan- perencanaan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan, agar terjalin sinergitas antar pengemban tugas tersebut.

"Kabupaten Landak memiliki 960 personel yang siap menghadapi segala kemungkinan ancaman.Termasuk didalamnya anggota Polres Landak, anggota TNI, personel BKO Sat Brimobda Polda Kalbar dan BKO Dit Sabhara Polda Kalbar," ujar Sri Harjanto.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu, semua personel pengemban tugas dapat bersinergi dengan baik di lapangan, sehingga tercipta rasa aman di seluruh Kabupaten Landak.

"Hingga menjelang rapat pleno tingkat KPU Landak, situasi Kamtibmas di Landak dalam keadaan aman dan kondusif," akunya.

Sementara itu, jelang pleno tingkat KPU Landak itu, Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin memerintahkan personelnya untuk melakukan monitoring Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandor.

"Monitoring yang dilakukan ini dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan jelang pelaksanaan pleno tingkat KPU Landak," ujar Anuar usai apel pagi di Halaman Polsek Mandor, kemarin.

Ia juga berharap, adanya peran serta para tokoh masyarakat untuk membantu polisi dalam menjaga lingkungan keamanan.

"Terus tingkatkan penggalangan pada tokoh-tokoh masyarakat dan jalin komunikasi yang baik. Apabila menemukan kenjangalan atau hal-hal yang tidak diinginkan, segara diatasi agar tidak berkembang," pintanya. (dvi/ang)