Pemkab Landak Segera Bangun Taman Bacaan

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 137

Pemkab Landak Segera Bangun Taman Bacaan
Ilustrasi. (Net)
NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak saat ini tengah membangun taman baca yang berada di samping Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK). 

Kepala DPK Landak, Yonas mengucapkan terima kasih atas dibangunnya taman baca tersebut. Sebab menurut dia, taman baca ini merupakan salah satu wadah menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak. 

“Apalagi kegiatan membaca buku itu untuk mencari ilmu pengetahuan," ujar Yonas, Minggu (5/8).

Dikatakannya, nanti di taman baca itu akan dipersiapkan buku-buku bacaan yang diajukan DPK Landak. "Beraneka buku bacaan akan kita siapkan mulai dari buku bacaan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi serta buka bacaan untuk masyarakat umum. Pengadaan itu akan kita ajukan pada tahun 2019 nanti," jelasnya.

Ia menambahkan, jika pengajuan buku bacaan itu ditanggapi dan disetujui, tentunya akan menambah koleksi buku bacaan yang dimiliki DPK Landak.

"Apalagi dengan dibangunnya taman baca ini. Saya rasa itu merupakan hal yang luar biasa. Nantinya, buku bacaan itu bisa dipinjam ke kantor kita dan bisa dibaca ke taman bacaan yang berada di samping kantor kita. Bisa juga baca di ruang perpustakaan kantor kita," ucapnya.

Ia menjelaskan, sejak ia menjabat sebagai Kepala DKP Landak dari tahun 2016 hingga Agustus 2018 ini, DKP Landak sudah memiliki sebanyak 6.067 judul buku.

"Sedangkan jumlah buku yang kita miliki sebanyak 21.972 buah buku. Untuk total pengunjung perpustakaan rata-rata per hari sebanyak 20 pemustaka atau pengunjung," jelasnya. (dvi/ang)