Waka Polda Kalbar Ingatkan Pentingnya Terapkan Empat Pilar

Landak

Editor Jindan Dibaca : 409

Waka Polda Kalbar Ingatkan Pentingnya Terapkan Empat Pilar
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani, dalam sambutannya saat Peresmian Gereja Katholik Paroki Mater Dolorosa Jelimpo

NGABANG, SP – Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani mengatakan perlunya, mengingat empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Empat pilar itu, kata dia, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut diutarakannya saat  peresmian Gereja Katholik Paroki Mater Dolorosa Jelimpo, Kabupaten Landak, Sabtu (15/9).

“Saya mengapresiasi seluruh masyarakat yang ada di sini, karena bisa menjaga perdamaian dan persatuan dan menjadi miniatur Indonesia yang bermacam etnis dan budaya yang selalu hidup rukun dalam perbedaan," katanya.

Ia juga mengimbau seluruh umat dan masyarakat Kabupaten Landak, agar tetap menjaga stabilitas Kamtibmas, menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2019.

“Kami dari Kepolisian Daerah Kalimantan Barat bersama TNI dan Pemerintahan Daerah siap mengawal Pemilu, Pilleg dan Pilpres 2019 yang demokratif, aman, damai dan sejuk. Tentunya peranan masyarakat sangat diperlukan untuk membantu dalam mewujudkannya," ujarnya.

Mantan Kasetukpa Polri ini juga mengingatkan kembali, jangan mudah diadu domba dengan berita bohong yang banyak beredar di media sosial.

“Kita jangan mau diadu domba oleh berita dan gosip Hoax yang bertebaran di media sosial. Tetap budayakan Check, Re-Check, Cross Check, dan Final Check setiap mendapatkan berita yang belum diketahui kebenarannya," tutupnya. (*)