Pemkab Landak Luncurkan Internet Desa di Daerah Terisolir

Landak

Editor Admin Dibaca : 129

Pemkab Landak Luncurkan Internet Desa di Daerah Terisolir
Ilustrasi
NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak melalui berupaya membuka akses komunikasi internet di sejumlah desa. Salah satunya dengan meluncurkan internet berbasis satelit untuk Desa Sempatung Kecamatan Air Besar. 

Desa Sempatung merupakan desa yang terletak di pedalaman Kabupaten Landak dan berada di daerah perbukitan. Desa itu berbatasan dengan Entikong Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Bengkayang. Selama ini masyarakat setempat mengeluhkan belum adanya akses komunikasi di desa tersebut.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, peluncuran internet berbasis satelit di Desa Sempatung merupakan terobosan baru dalam meningkatkan kemajuan di tingkat desa.

"Kita menghadirkan satelit sinyal di desa dan dikenal dengan nama A Smart Village Concept atau Konsep Desa Pintar," kata Karolin, Rabu (9/1).

Internet desa merupakan program prioritas dari Pemkab Landak untuk membuka keitersolasian di desa melalui jangkauan internet. Dengan demikian, desa-desa dapat lebih maju dengan keberadaan sinyal satelit. (dvi)