11 Formasi CPNS di Landak Tak Terisi

Landak

Editor hendra anglink Dibaca : 97

11 Formasi CPNS di Landak Tak Terisi
NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak telah mengeluarkan pengumuman kelulusan CPNS di lingkungan Pemkab Landak. 

Sebelumnya Landak mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 185 orang. Setelah mereka melalui seleksi ketat, terjaring 174 orang yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai CPNS.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak, Marsianus, dari 174 CPNS itu, CPNS golongan tiga sebanyak 148 orang dengan berbagai macam formasi.

"Kemudian, CPNS golongan dua sebanyak 26 orang. Selain itu, ada 11 formasi yang kosong dikarenakan tidak ada pelamarnya," ujar Marsianus di Ngabang, kemarin.

Dijelaskannya, 11 formasi yang kosong itu yakni guru TIK ahli pertama, dokter ahli pertama, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak.

"Kemudian, dokter spesialis syaraf, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis mata, dokter spesialis THT, apoteker ahli pertama dan penata anestesi ahli pertama," terangnya.

Dikatakan Marsianus, untuk tahapan selanjutnya, setelah dikeluarkan kelulusan CPNS itu, sampai 25 Januari nanti, para pelamar yang lulus diminta untuk menyerahkan sejumlah berkas ke BKPSDM Landak.

"Berkas itu dipergunakan untuk pengajuan sebagai CPNS. Setelah itu, kami akan mengirimkan secara online berkas tersebut melalui aplikasi SAPK. Demikian juga dengan fisik berkas yang kita minta akan dikirim ke BKN," katanya.

Ia berharap sampai 25 Januari nanti pemberkasan CPNS itu sudah selesai.

"Karena ini jadwal nasional, saya tegaskan kepada seluruh pelamar yang lulus sebagai CPNS supaya mematuhi jadwal yang sudah ditentukan itu," harapnya.

Ditanya apa sanksi yang akan diberikan jika CPNS terlambat menyerahkan berkas, Marsianus mengatakan, kewenangan pengguguran atau tidaknya CPNS yang terlambat menyerahkan berkas itu merupakan kewenangan Panselnas.

"Tetapi saya wanti-wantilah. Sebab, bukan mustahil keterlambatan penyerahan berkas itu bisa terjadi. Oleh karena itu jangan sampailah melebihi waktu yang sudah ditentukan. Memang ada CPNS yang sudah menyerahkan berkas ke kita. Bahkan, hampir final," jelasnya.

Marsianus berharap, para pelamar yang dinyatakan lulus CPNS, bisa mengisi formasi-formasi yang memang dibutuhkan Pemkab Landak.

"Mereka harus mengisi sejumlah formasi diberbagai unit kerja dilingkungan Pemkab Landak. Dengan demikian pelaksanaan pembangunan secara umum di Landak ini bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu kebutuhan PNS juga dapat terpenuhi," katanya. (dvi)