Lantik 201 Pejabat Eselon, Karolin: Pembinaan Karir ASN

Landak

Editor Admin Dibaca : 469

Lantik 201 Pejabat Eselon, Karolin: Pembinaan Karir ASN
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa
NGABANG, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melantik 201 pejabat administrasi dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Landak, kemarin.

Mereka yang dilantik terdiri dari 54 pejabat Eselon III, 144 pejabat Eselon IV dan tiga pejabat fungsional auditor. 

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, pelantikan itu telah melalui tahapan sesuai dengan mekanisme mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mekanisme dan rotasi itu berdasarkan penilaian oleh tim penilai kinerja ASN di Pemkab Landak.

“Saya memberikan pertimbangan untuk melakukan mutasi dan rotasi tidaklah gampang dilaksanakan. Sebab, dalam menempatkan seseorang pada suatu jabatan harus melihat track record, masa kerja, latar belakang pendidikan, kompetensi yang dimiliki dan hal-hal yang harus diperhatikan terkait dengan kesesuaian seorang ASN dalam suatu jabatan,” ujar Karolin.

Dia juga mengimbau kepada para Kepala OPD di Pemkab Landak harus mampu membina serta membimbing bawahan dan mampu membangun koordinasi, komunikasi serta melakukan kerja sama efektif secara berjenjang.

Karolin menambahkan, kegiatan mutasi dan rotasi ini merupakan bagian dari pola pembinaan karir ASN. Dengan demikian, ASN yang telah menduduki jabatan paling kurang dua tahun atau paling lama lima tahun akan dievaluasi kinerjanya. 

"Pengembangan karir bukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih kepada pembenahan pemantapan organisasi," tutupnya.(dvi)