Minggu, 15 Desember 2019


Banjir Ngabang Nyaris Lumpuhkan Akses Ngabang-Sanggau

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 385
Banjir Ngabang Nyaris Lumpuhkan Akses Ngabang-Sanggau

Akses jalan menuju Ngabang-Sanggau mulai terendam banjir.

NGABANG, SP - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Ngabang, nyaris memutuskan arus lalu lintas dari Kota Ngabang menuju Kabupaten Sanggau, Senin (18/2) pagi. Pasalnya, ruas jalan menuju Kabupaten Sanggau mulai terendam banjir.

Ada dua akses jembatan di Kota Ngabang yang biasa digunakan masyarakat untuk menuju Sanggau. Namun akses jalan menuju dua jembatan itu mulai tergenang air.

Seperti ruas jalan menuju jembatan lama sudah digenangi air. Demikian juga ruas jalan menuju jembatan baru juga terendam banjir. Namun demikian, ruas jalan tersebut masih dapat dilalui kendaraan roda dua dan mobil. Satlantas Polres Landak pun siap siaga berjaga-jaga diruas jalan tersebut.

"Dikhawatirkan jika hujan turun kembali, bisa saja akses jalan menuju kedua jembatan yang sudah tergenang air akan terus meninggi. Akibatnya, akses jalan Ngabang-Sanggau putus total, " ujar salah satu masyarakat Ngabang, Imran.

Dikatakannya, hingga saat ini banjir masih melanda Kota Ngabang. Belum ada tanda-tanda air akan segera surut.

"Sebelumnya, pada hari Minggu siang kemarin, genangan air banjjr di Kota Ngabang sempat bertahan. Namun, dari sore hingga malam kemarin, hujan mengguyur Kota Ngabang. Akibatnya, genangan air kembali meninggi. Apalagi dikabarkan, pada Minggu malam kemarin, selain di Ngabang, hujan juga kembali turun di daerah perhuluan sungai Landak, " terangnya.

Sementara itu, pantauan di posko pengungsian banjir, jumlah pengungsi terus bertambah. (dvi)